Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan Ikut Penjaringan Bakal Calon Bupati

ADAKITANEWS, Lamongan – Memasuki H-1 penutupan pendaftaran bakal calon, Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, H Kaharudin ikut daftar penjaringan bakal calon Bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia datang bersama relawannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di Kantor DPC PDIP Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (13/09) siang.

Kaharudin merupakan bakal calon Bupati kesembilan yang ikut penjaringan melalui PDIP. Menurut Kaharudin yang juga mantan Ketua DPRD Lamongan ini, niatnya ikut mencalonkan Bupati adalah untuk membangun Lamongan lebih baik. Dengan nomor urut pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati di PDIP, ia bertekad menjadikan Lamongan berkah dan menuju perubahan.

Menurut Kaharudin, Partai Nasdem di Lamongan yang dipimpinnya saat ini memperoleh 1 kursi, dan yang membuka peluang untuk bisa berkoalisi adalah PDIP. “Meski Nasdem hanya satu kursi, kami mempunyai motivasi cukup besar untuk memakmurkan masyarakat yang lebih adil dan makmur,” katanya.

Sebagai bakal calon Bupati dengan program menggerakkan usaha kecil menengah dan meningkatkan generasi muda untuk berjiwa wirausaha, ia akan mencari pendamping yang terbaik untuk Kabupaten Lamongan. “Bagaimana calon yang kedua bisa mendongkrak suara saya, itu yang terpenting,” katanya.

Ia memastikan tetap berkomunikasi dengan partai lain utamanya fraksi yang ada dalam barisan Nasdem di DPRD Lamongan, yang berjumlah ada 6 kursi. “Sehingga jika besok dikabulkan PDIP bisa berkoalisi dan cukup untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan. Kita bangun, kita juga akan menjalin dengan PKB, semuanya kita bangun untuk berkoalisi,” tandasnya.

Sementara itu di tempat sama Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim mengungkapkan, yang pasti semua harus mengikuti mekanisme partai. “Tidak ada perlakuan khusus bagi kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. Semua diperlakukan sama,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Ketua DPD Partai Nasdem, Kaharudin saat disambut Ketua DPC PDIP Lamongan Sa’im.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment