Ketua DPC PDIP Lamongan Maju Jadi Wakil Bupati

ADAKITANEWS, Lamongan – Hingga saat ini, sudah ada 9 orang yang mengikuti proses penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan melalui DPC PDIP Kabupaten Lamongan. Rinciannya adalah 7 bakal calon Bupati dan 2 bakal calon Wakil bupati.

Para pendaftar tersebut terdiri dari kader partai, pejabat pemerintah, TNI, hingga tokoh pemuda. Dalam nama-nama tersebut ada Wakil Bupati Lamongan saat ini, Kartika Hidayati, Sekda Lamongan, Yuhronur Efendi, mantan Ketua DPRD Lamongan sekaligus Ketua DPD Nasdem Lamongan, Kaharudin, Asisten Pribadi KH Ma’ruf Amin, Sholahudin, mantan Ketua PCNU Bi’in Abdussalam, tokoh pemuda Suroto, serta Kolonel Moh Sholeh.

Sedangkan dari kader PDIP sendiri terdapat dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Mereka adalah Suhandoyo, mantan Ketua DPC PDIP Lamongan Tahun 2000 – 2005 yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Dari sembilan nama tersebut semuanya mencalonkan menjadi Bupati. Yang mencalonkan wakil Bupati hanya saya dan Kolonel Moh Soleh,” ungkap Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim usai menutup pembukaan penjaringan calon, Sabtu (14/09) sore.

Saim menegaskan, semua calon yang mendaftar melalui PDIP nanti akan mengikuti seluruh tahapan yang ada. Dan siapapun yang lolos nanti akan diperjuangkan dengan serius. Semua akan ikut berjuang memenangkan calon tersebut.

“Setelah ini para pendaftar akan menjalani tahapan di DPD PDIP Jawa Timur. Sebelum nanti berkas di serahkan ke DPP PDIP pada tanggal 23 September 2019,” jelasnya.

Sementara terkait pendaftaran dirinya maju jadi Wakil Bupati, Sa’im juga mengaku siap untuk melanjutkan pembangunan di Lamongan lebih baik lagi. “Mengenai nanti dipasangkan dengan siapa saja, saya ikut proses partai. Karena semua memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.(prap)

Keterangan gambar : Ketua DPC PDIP Lomongan. Sa’im saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment