Kades Cantik Satu Panggung dengan Bacabup, Sinyal Pilkada 2020?

ADAKITANEWS, Lamongan – Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan muncul di depan publik bersama dengan salah satu Bakal Calon Bupati Lamongan, H Sholahuddin.

Keduanya tampil satu panggung dalam acara Konsolidasi dan Silaturrahim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pemenangan Pilkada 2020 di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yang digelar di GOR Kemantren Paciran Lamongan, Minggu (10/11) sore.

Di atas panggung, Kades yang juga merupakan biduan dangdut itu menyapa ribuan warga Lamongan yang memadati GOR, dengan didampingi H Sholahuddin bersama istrinya, dan Ketua DPC PKB Lamongan, H Abd Ghofur.

Angely mengaku bangga dan tidak menyangka bisa dihadirkan dalam acara yang diikuti ribuan masyarakat dari 4 Kecamatan Paciran, Brondong, Solokuro dan Laren. “Saya merasa kaget kemarin malam ada utusan Pak Kaji Sholah silaturrahim ke rumah untuk meminta saja hadir dalam acara sore ini,” terangnya.

Ia merasa bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang hebat dan para kiai serta Masyayikh. “Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dalam menjalankan aktivitas. Saya awalnya tahu Pak Sholahuddin dari spanduk dan banner yang ada di jalan-jalan itu, dan alhamdulillah sekarang saya dengan beliau satu panggung dan tadi sempat mampir ke kediaman beliau,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, H Sholahuddin juga mengucapkan selamat kepada Angely yang sudah dilantik menjadi Kades. Ia berharap Angely bisa menjalankan tugasnya dan terus memberikan bermanfaat untuk masyarakat. “Selamat Bu Kades, saya dulu juga pernah menjadi Kades dua periode. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” kata Bacabup yang juga merupakan Sekretaris Pribadi Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin ini.

Kaji Sholahuddin, panggilan akrab santri sekaligus pengusaha ini, mengapresiasi Kades Angely yang beberapa hari ini menjadi perbincangan masyarakat tidak hanya Lamongan, tapi nasional. Bahkan berita Kades Angely juga sudah sampai ke Istana Kepresidenan. “Saya banyak dikirimi berita-berita Kades Angely ini dari kolega-kolega di Jakarta yang viral,” akunya.

Sebelumnya, nama Angely Emitasari sempat digadang-gadang ikut dalam ajang Pilkada 2020. Bahkan DPW PKB mewacanakan kemungkinan untuk menggandengkan Angely dengan Sholahuddin.

Menanggapi hal itu, Kaji Sholahuddin mengaku bahwa dalam dunia politik apapun bisa terjadi. Apalagi politik itu dinamis dan sangat mungkin kalau memang Angely dipandang bisa mengangkat suara dan berpotensi memenangkan pertandingan Pilkada. “Ini adalah kejadian fenomenal dari peran medsos dan media yang luar biasa. Karena memang PKB Jatim membuat statemen, sangat mungkin bisa gandeng dengan saya,” katanya.(prap)

Keterangan gambar: Kades Angely Emitasari saat berada satu panggung dengan Bacabup Lamongan, H Sholahuddin.(ist)

Related posts

Leave a Comment