Kader PDIP Kediri Gotong Royong Bagikan Ribuan Paket Sembako, Hand Sanitizer, Masker hingga Gentong Cuci Tangan

ADAKITANEWS, Kediri – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri hingga Rabu (20/05) mencapai 57 jiwa dengan jumlah yang meninggal 7 jiwa. Hal ini juga berdampak besar bagi perekonomian masyarakat sehingga mengetuk hati para kader PDI Perjuangan Kabupaten Kediri untuk melakukan kerja gotong-royong meringankan beban masyarakat terdampak.

Salah satu upaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri tersebut yakni dengan membagikan 4.000 paket sembako secara bertahap, 2.000 hand sanitizer, 25.000 masker, 26 gentong media cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di zona merah.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Ir H Budi Sulistyono agar seluruh kadernya bergotong-royong.

“Pembagian sembako ini sebagai salah satu fungsi partai politik untuk bergotong-royong mulai dari DPC, Anggota Fraksi DPR-RI Dapil 6 dari PDI Perjuangan Ibu Sri Rahayu, Anggota Fraksi DPRD Propinsi Dapil 8 Jawa Timur dari PDI Perjuangan, Seluruh Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kediri dari PDI Perjuangan, PAC, Ranting dan tak ketinggalan Bakal Calon Bupati Kediri H Hanindhito Himawan Pramono, SH untuk guyub rukun ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Pandemi Covid-19. Terlebih selama pandemi yang membuat perekonomian masyarakat dalam keadaan tidak menentu, sehingga kita sedikit berbagi agar bisa meringankan beban mereka,” ujarnya.

Penyaluran sembako ini, tambah Dodi, dilakukan tidak hanya sekali ini saja. Melainkan dilakukan dalam beberapa tahap, dengan teknis bantuan disalurkan melalui masing-masing PAC agar merata dan saat prosesi penyaluran dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Gatot Priyono, SH., Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pare juga mengatakan, bahwa pemberian paket sembako ini sebagai upaya dalam menanggung beban bersama, meringankan beban masyarakat ditengah darurat wabah Covid-19.

“Sesuai petunjuk dari Plt Ketua DPC Bapak Ir H Budi Sulistyono untuk berbagi sembako terhadap masyarakat terdampak dan juga pengurus ranting di masing-masing PAC yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Penyaluran bantuan DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment