Jurus Jitu Tanggulangi Kemiskinan di Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Kartika Hidayati, Bakal Calon Bupati Lamongan menyampaikan visi misi ke Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Nasdem Lamongan, Selasa (05/11). Kartika diuji terkait program pembangunan kedepan, khususnya tentang pengentasan masalah kemiskinan yang sampai saat ini menjadi keprihatinan bersama.

Kartika mengaku mempunyai jurus untuk menanggulangi program kemiskinan yang menjadi problem tiap tahun itu. Salah satunya dengan cara memperbanyak pusat ekonomi kreatif dan memberikan para petani sistem modern.

“Alhamdulillah saya tadi sudah menyampaikan visi misi pembangunan Lamongan kedepan. Prioritas utama saya pada tiga hal, diantaranya perekonomian, pendidikan dan kesehatan. Tiga hal itu karena menurut saya kebutuhan mendasar yang harus terus diperbaiki,” jelasnya.

Selain Kartika Hidayati, ada empat Bakal Calon Bupati lain yang juga menyampaikan visi misi ke DPD Partai Nasdem Lamongan. Diantaranya Sekertaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi, Mantan Ketua PCNU Lamongan, Bi’in Abdussalam, Ketua DPD Projo Jawa Timur, Suhandoyo, dan Asisten Pribadi Wakil Presiden RI, Sholahudin.

Sementara salah satu penguji dari DPD Partai Nasdem, Dr Suyoto mengatakan, pihaknya sudah mendengar semua program dari lima Bakal Calon Bupati yang melamar ke Partai Nasdem. Mereka semuanya sudah mempunyai prioritas yang sangat bagus yang nantinya akan menjadi pertimbangan di DPD dalam memberikan rekomendasi.

“Tadi saya selalu bertanya terkait bagaimana cara mereka mengatasi problem kemiskinan. Karena pada dasarnya program pembangunan daerah adalah untuk mengurangi angka kemiskinan. Sementara Lamongan bersama dengan Bojonegoro, Tuban dan Gersik angka kemiskinan masih tinggi,” ujarnya.

Suyoto menambahkan, bahwa semua Bakal Calon Bupati yang melamar ke Partai Nasdem sudah memenuhi restorasi yang menjadi jadi diri dari Partai Nasdem. “Partai Nasdem mencoba mencari Bakal Calon Bupati yang benar-benar mempunyai visi misi pembangunan kedepan, yang jelas dan mempunyai target yang jelas,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati usia menyampaikan vis misi di DPD Partai Nasdem.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment