Bappilu DPW PAN Jatim Keluarkan Rekom untuk Husnul Aqib

ADAKITANEWS, Lamongan – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) DPW PAN Jawa Timur akhirnya menurunkan rekomendasi DPP PAN Lamongan kepada Husnul Aqib untuk maju di Pilkada 2020 mendatang sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

“Jadi bakal calon harus melakukan komunikasi dengan Bakal Calon Bupati , mengingat Mas Aqib siap untuk Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada 2020 mendatang,” kata Ketua Bappilu DPW PAN Jawa Timur, Amar Sifuddin, Kamis (28/11) siang.

Menurutnya, surat rekomendasi itu diberikan kepada Bakal Calon untuk melakukan komunikasi dengan Parpol lain serta membangun koalisi. “Hal itu karena PAN di DPRD Lamongan memiliki 7 kursi masih butuh minimal 3 kursi,” kata dia.

Amar menegaskan, surat rekomendasi bukan sebagai syarat pendaftaran Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati. Namun untuk pendaftaran ke KPU, bentuknya adalah SK DPP PAN.

Sekadar diketahui, hingga saat ini sejumlah parpol telah melakukan penjaringan atau pendaftatan bakal calon bupati dan bakal calon bupati untuk menghadapi Pilkada Lamongan 2020. Diantaranya DPC PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP Lamongan.

Tokoh-tokoh yang turut dalam penjaringan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan, Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi’in, Abdul Salam, Suhandoyo, Kaharudin, Deddi Nurddiawan (anak Bupati Fadeli) dan Suroto mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sedangkan, Saim SH sebagai bakal calon wakil bupati.(prap)

Keterangan gambar: Bappilu DPW PAN Jatim saat menyerahkan rekom ke Husnul Aqib.(ist)

Related posts

Leave a Comment