Tutup Liga 1, Persela Lamongan Menempati Posisi 11

ADAKITANEWS, Lamongan – Persela Lamongan akhirnya menutup kompetisi Liga 1 Shopee dengan kemenangan atas Semen Padang. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Sabtu (21/12) sore tersebut, Persela Lamongan menutup dengan kemenangan dengan skor 2 – 0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persela Lamongan akhirnya berhasil menempati posisi ke-11 klasemen Liga 1 dengan raihan 44 poin. Sementara itu Semen Padang, terkunci di posisi ke-17 dengan koleksi 32 poin.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan meneken pertahanan Semen Padang. Namun hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah belum bisa membobol rapatnya lini pertahanan tim lawan.

Memasuki babak kedua serangan dari tim tuan rumah akhirnya berbuah gol di menit 52 setelah pemain muda Persela, Riyatno Abiyoso berhasil memanfaatkan umpan manis dari Hambali Tholib hingga membobol gawang Semen Padang yang dijaga Rendy Oscario Sroyer.

Unggul 1-0 membuat tim besutan Nil Maizar semakin bergairah melancarkan serangan-serangan berbahaya ke lini pertahanan Semen Padang. Hasilnya, tuan rumah kembali menambah keunggulan 2-0 lewat tendangan penalti Malik Risaldi di menit 78.

Pelatih Kepala Persela, Nil Maizar mengaku bersyukur akan kemenangan di akhir kompetisi dan tim asuhannya berhasil lolos dari degradasi. Ia mengatakan perjuangan pemain selama ini sangat luar biasa hingga akhirnya berhasil bebas dari zona merah.

“Tentu ini berkat kerjasama dari semua pihak, dari manajemen, tim pelatih, para pemain dan khususnya para supporter fanatik yang terus mendukung tanpa lelah. Saya cinta Lamongan, masyarakatnya sangat damai,” katanya.(prap)

Keterangan gambar: Pertandingan Persela melawan Semen Padang.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment