PSIS Semarang Tumbangkan Tuan Rumah Persela Lamongan 2 – 3

ADAKITANEWS, Lamongan – Persela Lamongan ditaklukan tim tamunya PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 Shopee yang di gelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (07/03) sore. Persela terpaksa menyerah dari PSIS Semarang dengan skor 2 – 3.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi dan sempat memanas. Bahkan memaksa wasit dua kartu merah untuk pemain dari jedua tim. Dari tim Persela wasit mengeluarkan kartu merah untuk Gabriel Do Carmo karena dianggap melakukan pelanggaran kepada penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Sedangkan di kubu tamu Safrudin Tahar juga diberikan kartu merah.

Gol pembuka kemenangan PSIS Semarang dicetak Wallace Costa Alvez, yang memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla pada menit 3. PSIS Semarang kembali menggandakan keunggulan lewat gol yang dilesatkan Fredyan Wahyu Sugiyantoro di menit ke 16. Serta gol penutup kemenangan dicetak oleh Bruno Silva menit 45.

Tertinggal tiga gol, Persela Lamongan terus bermain ngotot. Alhasil skuad asuhan Nil Maizar berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui eksekusi penalti dan sontekan tendangan Rafael Gomes De Oliveira di babak kedua. Hingga tambahan waktu 5 menit, skor 2-3 untuk keunggulan PSIS Semarang tidak berubah.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, pun puas dengan hasil positif yang memihak tim asuhannya. “Kami cukup puas dengan tim saya di 60 menit pertama. Anak-anak bisa menjalankan taktik saya dengan sempurna,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan Ni Maizar menggakui timnya kalah dari tim tamunya PSIS Semarang. Meski kalah Ia tetap membarikan pujian untuk anak asuhnya. Menurutnya para pemain sudah berusah keras agar bisa kemenangan para partai itu. “Saya sebagai pelatih mengapresiasi pemain yang sudah bermain luar biasa .Tapi memang bukan rezeki kami hari ini untuk menang,” kata Nil Maizar.

Dia mengatakan kekalahan tersebut menjadi tanggung jawabnya . Ia pun akan mengaku bakal melakukan evaluasi agar pertandingan berikutnya dapat meraih kemenangan. “Karena semua pemain saya yang pilih tidak ada yang salah sebenarnya . Cuma koordianasi di belakang kurang bagus,” tutupnya.(prap)

Keterangan gambar: Liga 1 Shopee.(google.com)

Related posts

Leave a Comment