Pesta Gol, Persela Taklukkan PS Tira Persikabo 6-1

ADAKITANEWS, Lamongan – Hasil mengejutkan terjadi ketika Persela Lamongan menjamu Tira Persikabo di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/08) malam. Dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Persela Lamongan sukses melakukan pesta gol ke gawang Tira Persikabo hingga setengah lusin atau 6 gol.

Skor berakhir 6-1 untuk kemenangan laskar Joko Tingkir. Anak asuhan Nil Maizar itu, seperti kesetanan memulai laga. Kran gol perdana pada pertandingan malam itu dimulai pada menit ke-24, melalui heading Alex dan dilanjutkan gol kedua Rafael empat menit kemudian.

Setelah jeda istirahat, masuk babak kedua Persela tak mengendurkan serangan dan Tira Persikabo seperti kehilangan konsentrasi bermain. Pada menit ke-56 Alex kembali mencetak gol. Disusul pada menit 62, Rainha menambah koleksi gol untuk Persela Lamongan.

Kesebelasan Tira sempat membalas dengan gol hiburan dari Loris Arnaud. Satu gol berhasil dicetak melalui serangan balik mantan striker Persela tersebut. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Namun di menit ke-75, Alex kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hatrick Alex berhasil mengokohkannya di puncak top skor liga 1. Pesta gol Persela ditutup oleh gol Birul Walidan di menit ke-82. Skor berakhir 6-1 untuk Persela, hingga peluit panjang wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Bisa menaklukkan Tira Persikabo dengan skor mencolok, disebut Nil Maizar, pelatih Persela, karena pemainnya berhasil menjalankan instruksi dengan baik. Nil berharap skema permainan yang ditampilkan saat ini bisa menjadi pakem Persela menatap laga-laga setelahnya.

“Saya apresisiasi setinggi-tingginya semua pemain, mereka tampil spartan sesuai instruksi. Semoga penampilan ini menjadi pakem Persela kedepan,” terang Nil Maizar usai laga.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pun barharap, pemain Persela tidak jemawa. Sebab, perjalanan masih panjang. “Saya harap pemain tidak jumawa, tetep rendah hati dan tidak sombong, perjalanan masih panjang,” tambahnya

Selain menjalankan instruksi, Nil Maizar juga menyebut keberhasilan malam itu adalah karena Persela tidak mengikuti ritme permainan Tira Persikabo. “Tira tim cukup bagus, kami tidak ikut irama dia, permainan kaki ke kaki. Kami compact defend terus lakukan serangan balik efektif,” ujar Nil.

Kemenangan ini karena kerjasama tim juga disampaikan oleh Alex dos Santos, pemain yang cetak hattrick pada laga ini. “Kami bermain baik secara tim, begitu juga saya, tidak pernah bermain sendiri, kami kompak dalam bertahan dan menyerang,” tutup Alex.(prap)

Keterangan gambar: Pelatih Persela, Nil Maizar dan salah satu pemain Persela saat konferensi pers.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment