Persela Lamongan Tumbangkan Persewar Waropen 3 – 0

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam pertandiangan uji coba yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (08/05) malam, kesebelasan Persela Lamongan berhasil menumbangkan tim tamu Persewar Waropen dengan skor 3-0.

Di pertandingan babak pertama, tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut menurunkan formasi dua pemain asing berposisi stoper Mawouna Amevour, dan satu strikernya, Alex Dos Santos.

Persewar Waropen juga sempat mampu mengimbangi formasi tersebut hingga paruh waktu babak pertama. Gawang Persewar, baru kebobolan di menit ke-31 melalui tendangan keras pemain muda Persela, Malik Risaldi setelah memanfaatkan bola ribon.

Persela tampil impresif dan menyerang ketimbang Persewar yang menunggu melakukan serangan balik. Namun hingga selesainya babak pertama, Persela hanya mampu satu kali mencetak gol.

Di babak kedua tim kebanggaan warga Lamongan mengganti seluruh pemainya dengan tim ke dua. Pemain lokal Persela, Ghifari Faiz dan Birrul Walidain, kemudian mampu menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 hingga peluit akhir pertandingan.

“Uji coba ini tim kami baru pertama kali yang dibagi menjadi dua tim 45 menitan. Karena tanggal 11 nanti masih harus uji coba lagi lawan yang selevel, Persebaya. Saya sengaja memainkan dua tim tim A dan B supaya tidak terlalu capek,” terang Pelatih Persela, Aji Santoso.

Menurutnya, secara keseluruhan tim sudah menunjukan kesolidannya, termasuk pemain asingnya.
“Sudah bagus penampilan tiga pemain asing kami juga cukup bagus, Key Hiroshe, Mawouna Amevour dan Alex mainnya tadi bagus. Padahal Key Hiroshe tadi di tim B turun di babak kedua,” ungkap Aji, panggilan akrab Aji Santoso.

Aji juga menilai permainan strikernya, Alex Dos Santos. Menurut Aji, Alex menunjukkan skillnya sebagai seorang strike, hanya saja memiliki banyak peluang. Aji menyayangkan satu pemain asingnya yakni Rafinha yang dalam kondisi masih bermasalah di pasportnya.

“Ia harus kembali ke Jakarta untuk mengurus Paportnya, karena massa belakunya habis. Dan kemungkinan baru balik lagi kesini untuk menjalani sesi latihan berikutnya,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Pertandingan Persela Lamongan menghadapi Persewar Waropen.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment