Persela Lamongan Kalah Telak 1 – 5

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam pertandingan perdana Liga 1 Shopee di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/05) malam, kesebelasan Persela Lamongan yang main kandang Joko Tingkir terpaksa harus menelan kekalahan telak atas tim tamu Madura United dengan skor 1- 5.

Menit ketiga belas sejak kick off babak pertama menjadi mimpi buruk awal kesebelasan Persela Lamongan. Gol Madura United, dicetak oleh Alberto Gonsalves yang memanfaatkan umpan silang dari Greg Nowkolo.

Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan 1-1, setelah Alex Dos Santos mecetak gol semata wayangnya di menit ke-37 memanfaatkan tendangan bebas dari Key Hirosih. Selang beberapa menit di babak akhir, tim Madura Uniteend kembali menggandakan golnya.

Alberto Gonsalves kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola ribon tendangan Andik Virmansyah yang sempat dimentahkan penjaga gawang Persela, Dian Agus Prasetyo di menit ke 43.

Di babak kedua tim tamu kembali menggandakan keunggulannya. Keunggulan Madura United digandakan Alexander Rakic di menit ke 46, Grek Nowkolo di menit ke 62, dan Slamet Nurcahyo di menit ke 79.

Pertandingan ini menjadi mimpi buruk bagi skuad tim Persela, serta menjadi catatan sejarah baru kekalahan dengan skor telak di kandang. Hal itu setelah pada musim lalu Persela tidak pernah kalah di kandang.

“Kami menyadari pemain belakang antisipasinya kurang baik, sehingga mudah ditembus lawan. Kita harus segera bangkit, tidak boleh terlalu meratapi kekalahan. Karena ini baru pertandingan pertama, pertandingan lain sudah menanti,” ujar Pelatih Persela, Aji Santoso.

Sementara itu Pelatih Madura United, Dejan Antonic menyampaikan jika.kemenangan timnya diraih dengan kerja keras, kesabaran dan semua pemain sudah menjalankan instruksinya.

”Sebagaimana kemarin sudah saya katakan, kami akan mencuri angka dan beruntung dapat meraih poin penuh. Meski menang dengan angka telak, tapi hal itu kita raih dengan kerja keras dan menunggu dengan sabar untuk mencetak gol,” jelasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Tim Persela Lamongan dan Tim Madura United.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment