Persela Gagal Lagi Raih Poin Penuh di Kandang

ADAKITANEWS, Lamongan – Laga lanjutan Liga 1 Shopee yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/05) malam, Persela Lamongan terpaksa harus rela berbagi angka di kandang saat menghadapi tim tamun Persipura Jayapura yang sukses mengubur ambisi Persela meraih tiga poin dengan skor 2 – 2.

Gol pembuka Persipura Jayapura dicetak Titus Bonai pada menit ke-14 yang memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persela Lamongan. Umpan lambung dari permainan Persipura sukses ditanduk pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Tak puas dengan angka tersebut, gol kedua Persipura kembali dicetak oleh Buas Salossa pada menit ke-41 melalui umpan serangan balik dari Titus Bonai. Sementara dua gol Persela Lamongan, masing-masing dicetak oleh Rafael Gomes Oliveira di menit ke-30 dan pemain pengganti Muhammad Ridwan menit 80.

Selama pertandingan di menit babak pertama, Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura terus bermain menekan di lini pertahanan Persela Lamongan dan kerap menciptakan peluang ke gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Tak mau kalah dari tim tamu, Persela Lamongan juga kerap melakukan serangan ke jantung pertahanan Persipura Jayapura, melalui serangan balik. Namun hingga tambahan waktu 1 menit di babak pertama, skor 1-2 untuk keunggulan Persipura tidak berubah.

Di babak kedua Tim Jaka Tingkir, julukan Persela Lamongan yang tidak diperkuat salah satu pemain andalannya yakni Alex Gosantos, mencoba memasukkan pemain nomor punggung 27, Sugeng Effendi. Alhasil di babak kedua Persela lebih sering memperoleh peluang yang didapat.

Peluang pertama, tendangan Rafael Gomes Oliveira yang melambung tinggi di atas mistar gawang. Dan tandukan Muhammad Hambali Tolib di menit ke-72 dan tendangan bebas dari Kei Herose.

Pertandingan nyaris ricuh saat pemain Persipura diusir wasit keluar lapangan ditambahan waktu 2 menit babak kedua. Pemain Persipura M Wanewar, harus diusir wasit akibat karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persela Lamongan.

Ketegangan juga kembali terjadi saat kapten Persipura akan membuang bola keluar lapangan lantaran ada salah satu pemain Persipura yang tergeletak kesakitan.

Atas hasil seri ini pelatih Persipura, Luciano Gomes Leandro mengaku puas dan akan mengevaluasi sejumlah pemain terutama mereka yang terkena kartu merah. “Ini jelas sebuah kerugian. Lagi-lagi kita sudah mengingatkan agar bersabar jangan emosi,” ungkapnya.

Sementara pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso beralasan jika tim besutannya yang tidak mampu memenangi dua laga pertandingan di kandang sendiri, mengaku jika anak asuhnya di dua laga ini menghadapi tim raksasa. Salah satunya Persipura Jayapura yang merupakan tim dengan komposisi pemain apik dan mempunyai jam terbang tinggi.

“Hasil seri ini adalah modal kita untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kita mengetahui jika Persipura merupakan tim yang kuat. Tapi saya bersyukur mental pemain kami bisa mengimbangi permainan Persipura, dan besok pemain kita libur, setelah itu kita akan evaluasi bersama,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Tim Persela vs Tim Persepura Jayapura.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment