Persela Ditahan Imbang Persib 2-2

ADAKITANEWS, Lamongan – Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan bermain imbang 2-2 melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (08/08) malam.

Di awal babak pertama, Persela langsung mangambil inisiatif serangan. Alhasil memasuki menit 13, sundulan Alex Dos Santos berhasil menjebol gawang Persib, sehingga Persela membuka skor keunggulan 1-0.

Namun hanya berselang 1 menit, Persib mampu menyamakan skor melalui gol Esteban Vizcarra. Tim asuhan Robert Rene kemudian bisa berbalik unggul 1-2 dengan gol sundulan dari Achmad Jufriyanto pada menit ke-21, hasil tendangan sudut. Hingga babak pertama berakhir dengan durasi 47 menit atau mendapat tambahan waktu 2 menit, tim tamu Persib Bandung unggul 2-1.

Memasuki babak kedua Persela yang ketinggalan satu gol terus melakukan serangan hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Persib Bandung, Alex Dos Santos yang berhadapan langsung dengan I Made mampu mengelabuinya dan mencetak gol penyama kedudukan. Skor kembali imbang 2-2 untuk kedua tim hingga babak kedua berakhir.

Dalam pertandingan ini Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar menilai, meski secara umum permainan anak asuhnya cukup baik, namun memiliki beberapa catatan yang harus dievaluasi. Terutama lini belakang yang kecolongan dua gol melalui situasi set piece.

“Kalau hasil memang tidak bagus, tapi kalau permainan cukup membanggakan, saya apresiasi pemain,” kata Nil Maizar usai pertandingan.

Nil menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi, kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih lain masalah set piece, bertahan, dan lain-lain. Kami akan perbaiki. “Buat saya, itu pembelajaran bahwa reading of the game harus kami tingkatkan lagi, membaca permainan dimana bola, dimana lawan dan dimana gawang,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Pelatih Persib Bandung, Robert Rene juga menilai di awal pertandingan Persela juga bermain bagus. Dan kedua tim juga bermain hampir seimbang.

“Kita sempat tertinggal hingga akhirnya dalam waktu singkat bisa membalasnya. Kita menang di babak pertama. Kemudian di babak kedua kita bermain hampir seimbang, meskipun akhirnya kita kena gol lagi dari Persela hingga akhirnya skor 2-2,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pertandingan Persela Lamongan menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment