Persela Coret Dua Pemain Asing

ADAKITANEWS, Lamongan – Laskar Joko Tingkir, julukan Tim Persela Lamongan telah memutuskan untuk mencoret dua pemain asingnya yaitu gelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura dan bek tengah berkebangsaan Makedonia, Jasmin Mecinovc. Pencoretan dua pemain asing oleh manajemen Persela Lamongan pada akhir pendaftaran pemain di Liga 1 2020 ini dilakukan usai menelan dua kali kekalahan di awal kompetisi.

“Kita melepas Jasmin dan Nakamura, bukan hanya soal hasil pertandingan kemarin saja, tapi juga soal teknis,” kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Selasa (10/03).

Meski demikian sebagai penggantinya manajemen Persela mendatangkan dua pemain baru dengan posisi gelandang yaitu gelandang asal Argentina yang berpaspor Irak, Brian Ferreira sebagai pengganti Shunsuke Nakamura, dan gelandang berkebangsaan Brasil, Marcus Vinicius Vidal Cunha atau biasa dipanggil Marquinhos untuk menggantikan Jasmin Mecinovc. “Dengan berbagai pertimbangan, kita memutuskan untuk mendatangkan Brian Ferreira dan Marquinhos,” kata Yunan.

Sekadar diketahui, musim lalu Brian bermain untuk PSS Sleman dan sempat bergabung dengan Madura United, namun kemudian dicoret beberapa saat sebelum Liga 1 2020 diputar dan saat ini berada di Argentina. Sementara Marquinhos musim lalu menjadi kreator serangan Perseru Badak Lampung FC dan saat ini pemain tersebut juga berada di negara asalnya.

Meskipun masih berada di negara asalnya masing-masing, Manajemen Persela Lamongan memastikan bahwa Brian Ferreira dan Marquinhos sudah didaftarkan ke Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mendapatkan pengesahan. “Sudah kita daftarkan secara online, sudah masuk ke sistem,” kata Yunan.

Lebih lanjut Yunan mengatakan, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Marquinhos, pihaknya sempat melakukan negosiasi dengan dua bek asing, yaitu Anderson Salles eks Bhayangkara FC dan Alfonso De La Cruz eks PSS Sleman. “Mereka sudah terverifikasi operator liga. Tapi Anderson tidak bisa gabung karena sudah di Liga B Brazil. Opsinya sempat ke De La Crus,” ujarnya.

Namun, setelah melakukan berbagai pertimbangan, manajemen akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan bek asing. “Kalau mau mendatangkan yang baru juga sudah tidak bisa, verifikasi pemain asing baru sudah tutup tanggal 28 Februari. Dengan berbagai pertimbangan kita putuskan menggunakan pemain belakang lokal saja dan menumpuk pemain asing di tengah,’’ ujarnya.

Yunan menambahkan, meski telah didaftarkan sebagai pemain Persela Lamongan, namun Brian Ferreira dan Marquinhos belum bisa memperkuat tim saat bertandang ke markas Borneo FC, pada Jumat (13/03) mendatang. “Kita harap segera ke Lamongan, tapi kalau untuk lawan Borneo masih belum,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Persela Lamongan saat melaunching pemain beberapa hari lalu sebelum kick of Liga 1 2020.

Related posts

Leave a Comment