Menang 1-0 Lawan Persebaya, Persela Keluar Zona Degradasi

ADAKITANEWS, Lamongan – Persela Lamongan memenangkan pertandiangan Derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1- 0 dalam lanjutan pekan 23 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10). Dengan kemenangan ini, Persela akhirnya berhasil berada di urutan ke-15, dan keluar dari zona degradasi.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persela Lamongan langsung mendobrak lini pertahanan Persebaya. Anak-anak asuh Nil Maizar ini pun kerap memperoleh peluang melalui Alex Dos Santos Goncalves dan Kei Hirose. Namun hingga tambahan waktu 2 menit, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persela Lamongan tak mengendorkan gaya bermain menyerang. Tercatat ada lima tendangan yang dilancarkan pemain Persela Lamongan ke gawang Persebaya. Hingga akhirnya gol tercipta pada menit ke-63 melalui M Risaldi.

Sepanjang 90 menit laga berlangsung, kedua tim bermain cukup keras. Total wasit menghadiahkan 5 kartu kuning masing – masing kesebelasan. Untuk Persebaya 3, dan 2 untuk Persela Lamongan.

Pelatih Persela Nil Maizar mengungkapkan, kemenangan ini adalah berkat perjuangan para pemain yang ingin menang dan mempunyai mental pantang menyerah. Dan mungkin termotivasi ingin menjauh dari zona degradasi.

“Saya dan tim pelatih mengapresiasi kerja keras pemain sesuai arahan dan strategi yang diberikan. Semoga permainan ini menjadi pegangan para pemain kedepannya. Perlu diingat kemenangan ini belum membuat posisi kita aman dari ancaman degradasi,” terang mantan pelatih Timnas Indonesia ini.(prap)

Keterangan gambar: Pertandingan Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment