Ditahan Imbang Persija, Persela Gagal Lagi Raih Poin Penuh

ADAKITANEWS, Lamongan – Persela Lamongan kembali gagal meraih poin penuh di ajang Liga 1 Shopee. Persela Lamongan dipaksa bermain imbang 0 – 0 oleh Persija Jakarta saat keduanya bertemu di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (22/06) malam.

Bermain dihadapan ribuan LA Mania, Persela Lamongan sejak menit awal langsung menggempur lini pertahanan Persija Jakarta. Persela nyaris unggul lebih dulu melalui sepakan keras Marsel Alexander Kararbo pada menit ke-12. Namun hakim garis terlebih dahulu menganggap gol tersebut tidak sah, karena Kararbo terlebih dahulu terperangkap jebakan offside.

Jual beli serangan pun terjadi di babak pertama. Kedua kesebelasan sama-sama menciptakan peluang ke gawang lawan masing-masing. Di menit ke-32, Persela kembali memperoleh peluang melalui Marsel Alexander Kararbo dan Alex Dos Santos Goncalves. Namun tendangan Alexander Kararbo menyamping persis di samping kiri gawang Persija Jakarta yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa.

Hingga peluit akhir babak pertama, kedudukan kedua kesebelasan tidak berubah. Persela dan Persija pun juga sama-sama memperoleh kartu kuning. Dua untuk Persija dan satu untuk pemain Persela.

Babak kedua pun berjalan tanpa gereget. Tuan rumah, akhirnya berhasil ditahan imbang. Terkait hasil tersebut, Aji Santoso, pelatih Persela menilai dalam pertandingan kali itu para pemainnya sudah berusaha sangat maksimal.

“Kami kurang beruntung karena punya banyak peluang mulai dari Malik, Alex, ada Marcel dan di babak kedua ada Rafinha dan Sugeng. Seharusnya itu bisa jadi gol, tapi tadi Andritani (Kiper Perseja,red) mampu mengantisipasi dengan Bagus,” kata Aji.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saes mengaku puas dengan hasil imbang tersebut. “Para pemain sudah bermain bagus, dan kami datang ke Lamongan untuk bisa meraih kemenangan, tapi lagi-lagi kemenangan belum bisa kita raih,” ungkapnya.(prap)

Keterangan gambar: Pelatih Persela, Aji Santoso dan Pelatih Perseja, Julio Banuelos Saes saat jumpa pers.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment