Bhayangkara FC Tahan Imbang Persela Skor 1-1

ADAKITANEWS, Lamongan – Tim tamu Bhayangkara FC berhasil menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke 19 Liga Shopee yang di gelar di Stadion Surajaya Lamongan dengan skor 1-1, Sabtu (28/09) malam.

Kick off babak pertama kedua tim terlihat saling jual beli serangan hingga memasuki paruh waktu. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23 saat tim tamu memimpin skor terlebih dahulu lewat gol gelandang asal Korea Selatan, Lee Yu-jun. Tendangan keras jarak jauh pemain bernomor punggung 89 itu sukses mengubah skor menjadi 0 – 1 untuk Bhayangkara FC.

Tertinggal satu gol, tuan rumah kemudian berupaya menyamakan kedudukan. Namun upaya Alex dos Santos dan kawan-kawan masih mentah di barisan pertahanan Bhayangkara. Hingga babak pertama usai kedudukan masih 0 – 1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua untuk mengejar ketinggalan tim tuan rumah Persela Lamongan langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Alhasil pada menit ke-68 pemain Persela, Ahmad Birrul Walidain berhail menjebol gawang Bhayangkara FC memanfaatkan umpan cantik Alex Dos Santos.

Permainan keras kedua tim itupun membuat wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Yakni untuk Persela Arif Satria dan Eky Taufik, sedangkan Bhayangkara FC, TM Ichsan dan Bruno Matos.

Menanggapi pertandingan ini Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Dia menilai kepimpinan wasit memihak kepada tamu. “Kita susah kalau seperti ini, mereka dapat penalti dan free kick. Namun, kalau mau sepakbola lebih baik lagi, harus diperbaiki perangkat pertandingannya,” katanya.

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan mengatakan, pertandingan ini sangat krusial dan pemain cukup maksimal. “Alex sering dilanggar, namun wasit tidak memberi kartu pada pemain. Saya setuju dengan adanya VAR (Video Assistant Referee), karena sudah waktunya,” pungkasnya.(prap)

Related posts

Leave a Comment