Akhir Maret, Pusat Kuliner di Kota Blitar Bakal Difungsikan

ADAKITANEWS, Blitar – Pusat Kuliner yang berada di lahan bekas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tepatnya di Jalan A Yani Kota Blitar direncanakan bakal difungsikan akhir bulan ini. Padahal pembangunannya sudah selesai sejak tahun lalu dan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,9 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar, Arianto mengatakan, rencananya pusat kuliner akan diresmikan tepat saat hari jadi Blitar. Sehingga para pedagang kaki lima (PKL) yang rencananya merupakan pindahan dari Jalan Sumatera dan depan Taman Makam Pahlawan (TMP) atau Jalan Sudanco Supriadi, akan menempatinya mulai 24 Maret 2019.

“Pas hari jadi Blitar akan kita resmikan. Jadi PKL yang sudah ditunjuk direncanakan akan menempatinya pada pekan ketiga bulan ini,” kata Arianto, Selasa (12/03).

Menurutnya, sebelumnya para PKL sudah melakukan selamatan sendiri di pusat kuliner. Selain itu para pedagang juga sudah mengundi dan menata sendiri kios yang akan ditempatinya. “Kalau jumlah kiosnya sekitar 46 buah,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto sempat mempertanyakan waktu untuk memfungsikan pusat kuliner tersebut. Karena bangunan yang sudah rampung sejak tahun lalu dikhawatirkan mangkrak jika tidak segera difungsikan.

“Kita pastinya memanggil Kepala Disperindag untuk meminta penjelasan, kapan pusat kuliner itu bisa difungsikan,” kata Totok.(fat/wir)

Keterangan gambar: Arianto, Kepala Disperindag Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment