RSUD dr Soegiri Jalani Survei Simulasi Akreditasi RS SNARS Edisi 1 oleh KARS

ADAKITANEWS, Lamongan – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Soegiri Lamongan, dr Moh Chaidir Annas berharap, dengan dilaksanakannya survei Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 oleh KARS bisa memberikan dampak besar bagi RSUD Dr Soegiri Lamongan agar dapat menghadapi akreditasi yang sesungguhnya.

“Pelaksanaan simulasi akreditasi dalam rangka persiapan Akreditasi SNARS Edisi 1 RSUD dr Soegiri ini dilakukan pada tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2019 kemarin,” kata dr Chaidir Annas.

dr Moh Chaidir Annas mengatakan, pada hari pertama survei, dilakukan telaah regulasi dan dokumen oleh para surveyor kepada setiap pokja. “Selanjutnya esok harinya, setiap surveyor menyampaikan hasil telaah regulasi dan dokumen tiap pokja, serta memberikan masukan dan saran demi perbaikan pokja untuk menghadapi akreditasi yang sesungguhnya,” jelasnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan telusur lapangan oleh surveyor untuk mengetahui secara langsung kondisi tiap ruangan dan pelayanan di RSUD dr Soegiri Lamongan. Pada kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut juga dilaksanakan simulasi Code red (kebakaran), juga wawancara kepada Pemilik Rumah Sakit (Bupati Lamongan).

“Dan juga staf medis, perawat, profesi lain, institusi pendidikan dalam hal ini mahasiswa, petugas satpam serta pada pasien hingga di hari terakhir, dilakukan pula simulasi Code Blue,” paparnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran kepada RSUD dr Soegiri Lamongan untuk melaksanakan Akreditasi SNARS Edisi 1. “Ada Tim Surveyor dari KARS berjumlah 6 orang yaitu dr Hendryk Kwandang, M.Kes, dr Aman Mashuri, MARS, dr Syamsul Bachri,Sp.OG (K),Ph.D, dr Miryanti, Sp.PK, Lince Gultom,S.Kp, M.Kes, Ns. Ni Made Murtini, S.Kep yang menilai di bidang medis, manajemen maupun keperawatan,” tutupnya.

Keterangan gambar: Tim survei saat melaksanakan survei di rumah Bupati Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment