Juli 2019, Penambahan Lima Kamar Operasi di RSUD Mardi Waluyo Ditarget Bisa Beroperasi

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar selama ini dinilai belum maksimal. Penambahan fasilitas atau sarana dan prasarana perlu dilakukan agar pelayanan lebih baik.

Tahun ini, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar telah menganggarkan miliaran rupiah untuk membangun fasilitas berupa lift dan penambahan ruang operasi. Bahkan pembangunan ditargetkan bisa selesai Juni 2019, sehingga bisa beroperasi pada Juli 2019.

“Tahun ini memang ada penambahan beberapa sarana, seperti lift dan ruangan. Untuk ruangan, kita menambah 5 ruang operasi di lantai atas dengan anggaran mencapai Rp 9 miliar,” kata Ramiadji, Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Jumat (15/03).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut diambilkan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Mardi Waluyo. Selain 5 ruangan operasi yang akan dibangun, di RSUD Mardi Waluyo sudah memiliki 2 ruang operasi yang ada di UGD. Sehingga nanti totalnya ada 7 ruang operasi.

“Jadi kan nanti kegunaannya sendiri-sendiri. Yang di UGD tentunya untuk penanganan yang emergency,” paparnya.

Ramiadji berharap, dengan adanya penambahan fasilitas di RSUD, maka pelayanan kepada masyarakat bisa lebih meningkat.(fat)

Keterangan gambar: Suasana depan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment