Tiga Jambret Tersungkur Ditembus Peluru

ADAKITANEWS, Lamongan – Tiga jambret yang sering melakukan aksi di jalanan Kabupaten Lamongan tersungkur setelah kaki mereka ditembus peluru oleh Tim Jaka Tingkir Resmob Satreskrim Polres Lamongan.

Ketiga tersangka yang sudah menjadi target operasi (TO) tersebut terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas ketika akan tangkap.

Dari tiga pelaku ini, dua diantaranya merupakan kakak beradik dan satu resividis yang masih satu kampung asal Desa Sukolilo Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. Mereka adalah Erik Saputra, 24, Ervan Saputra, 21, dan Yahya, 25.

“Dua pelaku merupakan kakak beradik dan satu pelaku resividis dalam kasus yamg sama. Ketiga tersangka kita bekuk saat baru selesai melakukan aksi penjambretan di sekitar SPBU Sukodadi dan terpaksa kita lumpuhkan kakinya karena mencoba melawan petugas,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat saat pers rilis di Mapolres Lamongan, Senin (12/08) sore.

AKBP Feby mengatakan, penangkapan ini berhasil dilakukan setelah petugas menerima laporan dari masyarakat terkait adanya aksi penjambretan. Setelah dilakukan pendalaman dan pengintaian, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Dari tangan ketiga pelaku diamankan barang bukti tiga buah ponsel berbagai merk dan satu lembar nota pembelian ponsel. Dan selain itu juga turut disita dua buah pakaian dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol W 3345 JW tahun 2014 berserta STNKnya yang digunakan prasarana aksi kejahatan,” ungkap AKBP Feby.

Kapolres menambahkan dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku memberhentikan dan mengacam para korbannya dengan cara kekerasan. Pelaku juga mengakui pernah melakukan aksi penjambretan sebanyak empat kali, yaitu di Jalan Baru Made Kecamatan Lamongan, depan SPBU Surabayan, Sukodadi, Jalan Kombespol M Duryat Lamongan dan satu di Jalan Raya Kalitengah.

“Saat ini petugas terus melakukan penyidikan guna dilakukan pengembangan. Kemungkinan tersangka melakukan kejahatan di tempat lainnya selain pengakuan ketiga tersangka. Hal ini dikarenakan salah satu tersangka merupakan resividis dalam kasus yang sama,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Kasat Reskrim, AKP Wahyu Norman Hidayat saat pers rilis tiga tersangka jambret.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment