Terkait MeMiles, Kapolres Lamongan Persilakan Warga untuk Melapor

ADAKITANEWS, Lamongan – Kapolres Lamongan, AKBP Harun mempersilakan warga Lamongan yang menjadi korban kasus investasi bodong MeMiles yang saat ini tengah dibongkar Polda Jatim untuk melaporkan diri ke Polres Lamongan.

“Warga Lamongan yang merasa menjadi korban silakan melapor,” kata Kapolres Lamongan saat diwawancara, Kamis (16/01).

Kasus investasi bodong MeMiles, kata Kapolres, juga menjadi perhatian jajarannya. Namun hingga saat ini belum ada informasi warga Lamongan yang menjadi korban.

“Masyarakat yang merasa jadi korban jangan takut ataupun merasa malu untuk melapor. Polres Lamongan terbuka untuk menampung, jika ada warga Lamongan yang turut menjadi korban MeMiles,” kata dia.

Lebih lanjut AKBP Harun mengatakan jika ada laporan dari masyarakat, Polres Lamongan akan segera berkoordinasi dengan Polda Jatim agar kasusnya bisa dijadikan satu dengan kasus yang saat ini sudah ditangani. “Tidak menutup kemungkinan ada warga Lamongan yang menjadi korban dari investasi MeMiles yang menjanjikan keuntungan besar tersebut,” ujar AKBP Harun.

Dia mengharapkan dengan berani melapor, maka akan bisa diungkap lebih banyak lagi korban – korban MeMiles. Namun, ia tetap berharap tidak ada warga Lamongan yang menjadi korban. “Sampai sekarang belum, belum ada warga Lamongan yang melaporkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Polda Jatim telah berhasil membongkar investasi MeMiles yang menjanjikan keuntungan besar. Polda Jatim mendapati investasi yang belum berizin tersebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC.

Dugaan penipuan yang dilakukan MeMiles ini akhirnya berhasil dibongkar Polda Jatim. Bahkan sejumlah artis ibukota yang pernah diundang MeMiles untuk promosi telah dimintai keterangan penyidik Polda Jatim.(prap)

Related posts

Leave a Comment