Polisi Patroli ATM Center

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kejahatan dalam dunia ITE (Informasi Transaksi Elektronik) yang marak belakangan ini adalah skimming, Untuk mengantisipasi keamanan dari kejahatan pencurian uang nasabah, Kepolisian Sektor Sidoarjo Kota meninjau beberapa mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang ada di wilayah Kota Sidoarjo, Kamis (22/03).

Walaupun di wilayah hukum Polresta Sidoarjo hingga kini belum ada laporan tentang adanya kejahatan yang menguras saldo nasabah bank melalui ATM, Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol M Rochsulullah dengan didampingi anggotanya melakukan pengecekan dan pengawasan sebagai langkah antisipasi terjadinya korban skimming di wilayah Sidoarjo.

“Ini adalah untuk antisipasi saja supaya di wilayah Kota Sidoarjo jangan sampai ada terjadi korban skimming,” kata Kompol Rochsulullah.

Kompol Rochsul, sapaan akrabnya, mengimbau kepada para nasabah untuk lebih berhati-hati dalam menginformasikan nomor rekening, dan juga setiap akan melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM.

“Apabila ada hal-hal atau alat yang mencurigakan pada mesin ATM segeralah melaporkan ke pihak berwajib atau sekuriti yang menjaga mesin ATM Center,” tuturnya.‎

Tak hanya itu, Kompol Rochsul juga selalu berkoordinasi dengan pihak Bank untuk menjaga keamanan mesin-mesin ATMnya serta melaporkan ke polisi apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan pada mesin ATM.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah saat melakukan pengecekan di salah satu ATM center.(ist)‎

Related posts

Leave a Comment