Pemotor Tewas Tertabrak Mobil Sekpri Bupati Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebuah minibus menabrak seorang pengendara sepeda motor bernama Karnawi, 57, warga Tuyoh Desa Pangkatrejo Kecamatan/Kabupaten Lamongan di traffic light Jalan Lamongrejo, tepatnya di perempatan Family, Selasa (10/12).

Pengemudi minibus merek Mitsubishi jenis Expander tersebut diketahui adalah Nurkholis, 33, warga Pumpuk Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, yang merupakan PNS di lingkungan Pemkab Lamongan, dan sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sekpri) Bupati Lamongan.

Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo mengatakan, ada kejanggalan dengan mobil yang dikemudikan Nurkholis. Pasalnya, nomor polisi kendaraan tidak sesuai nomor tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), yakni S 11 JO dari nopol aslinya S 1916 JO.

“Nopol kendaraan tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan TNKB Polri,” katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa bermula saat mobil Mitsubishi Xpander yang dikemudikan Nurkholis berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan lebih kurang 40 km/jam.

Bersamaan dengan itu, dari arah barat ke timur melaju sepeda motor Honda Vario nopol S 2731 LZ yang dikendarai Karnawi. Karena lampu traffic light sedang mati (trouble), dan jarak antara kedua kendaraan sudah dekat, tabrakan pun tak terhindarkan hingga mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia.

“Akibat benturan keras, kepala korban pengendara motor menghantam kap depan mobil expander hingga penyok, dan motor yang dikendarai korban terlempar.” jelas Iptu Sudibyo usai olah TKP.

Iptu Sudibyo menambahkan, korban awalnya sempat dilarikan ke RS Citra. Namun karena luka yang cukup parah, korban kemudian dirujuk ke RSUD dr Soegiri Lamongan dan ternyata nyawanya tak tertolong. “Insiden tabrakan ini sedang ditangani Laka Lantas Polres Lamongan. Dan masih dalam penyelidikan,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Rekaman CCTV saat terjadi kecelakaan.(ist)

Related posts

Leave a Comment