Pembunuh Janda Brondong Ditangkap

ADAKITANEWS, Lamongan – Anggota Satreskrim Polres Lamongan berhasil mengungkap pelaku pencurian disertai dengan pembunuhan dengan korban Hj Suntiamah, 61, janda, warga Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Ironisnya lima pelaku pembunuhan tersebut diketahui masih dibawah umur dan berstatus pelajar serta masih tetangga korban.

Kelima pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan. Meraka adalah HA, 16, ND, 16, AF, 18, dan DI, 18, serta AN, 16.

Dari kelima pelaku tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah sepeda motor Suzuki Satria nopol S 3210 LM yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian dan sebuah tas milik korban.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini anggotanya masih melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap pelaku secara intensif untuk mengungkap motifnya.

“Benar, ada lima pelaku yang kita ditangkap. Dan kelima pelaku tersebut masih dibawah umur,” ungkapnya, Jumat (31/05).

Seperti diketahui sebelumnya, Hj Suntiamah ditemukan tewas di atas kasus di dalam kamarnya pada Minggu (26/05) sekitar pukul 07.20 WIB. Hal itu diketahui pertama kali oleh Murti, 65, tetangga korban yang mendatangi rumah korban karena curiga pintu rumah korban terbuka tidak seperti biasanya.

Murti kemudian memberanikan diri memasuki rumah korban dan berusaha memanggil korban berkali-kali, namun tidak ada jawaban.

Setelah memeriksa di dalam kamar, saksi terperangah saat mendapati korban sudah dalam posisi terlentang di atas kasur dengan badan tertutup selimut warna putih.

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, Murti sontak berteriak kencang dan memanggil para tetangga untuk meminta tolong hingga akhirnya kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa dan berlanjut ke Polsek Brondong.(ng1)

Keterangan gambar: Kelima pelaku saat diamankan di Mapolres Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment