Jambret Tersungkur Dikejar Anak Korban

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Nasib sial menimpa Ahmadi, 33, warga Desa Alang-alang Kecamatan Tranggeh Kabupaten Bangkalan Madura. Niat jahatnya untuk menjambret akhirnya gagal setelah ia tersungkur dan nyaris menjadi bulan-bulanan massa, Jumat (07/08).

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Junwangi, tepat di perempatan Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu Sidoarjo. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Ahmadi sebelumnya diketahui telah melakukan penjambretan di kawasan Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu, kemudian dikejar oleh Zainul Abidin, 32, yang merupakan anak korban, dengan dibantu dengan warga setempat.

Kapolsek Wonoayu, AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa menerangkan, pelaku awalnya menjambret kalung milik Kasinah, 60, warga Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu yang sedang berjalan di depan rumah. “Korban yang hendak ke sebuah toko tiba – tiba dihampiri oleh pelaku bersama temannya dengan alasan bertanya alamat, tiba- tiba pelaku menjambret kalung korban,” terang AKP Agung kepada Tim Adakitanews.

Saat korban menjawab pertanyaan kedua pelaku, satu pelaku turun dari motor Honda Vario nopol W 2868 VW kemudian dengan cepat tangan pelaku menarik paksa kalung emas milik korban seberat 10 gram.

“Mendengar teriakan jambret, Zainul Abidin, anak korban dibantu dengan warga setempat langsung melakukan pengejaran hingga terjadi kejar-kejaran antara pelaku jambret dan anak korban,” terang AKP Agung.

Sesampainya di Jalan Raya Junwangi tepatnya di Desa Candinegoro, Zainul yang tidak mau pelaku lolos langsung menabrakkan motornya ke motor pelaku dari belakang sehingga pelaku dan korban sama-sama terjatuh. “Warga yang melihat kejadian itu, langsung mengerumuni dan mengamankan pelaku serta sempat jadi amukan massa,” lanjut AKP Agung.

Pelaku berikut barang bukti kemudian dibawa petugas ke Mapolsek Wonoayu untuk penyelidikan lebih dalam. “Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan. Yang tertangkap adalah yang membonceng, sedangkan pelaku yang menarik kalung berhasil kabur. Selanjutnya kita akan melakukan pendalaman dan meminta keterangan saksi-saksi,” tukasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Suasana TKP di Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu.(ist)

Related posts

Leave a Comment