Edarkan Pil Dobel L, Pengangguran Asal Maduran Dicokok

ADAKITANEWS, Lamongan – Meski masih dalam momen bulan suci ramadan, anggota Satreskoba Polres Lamongan tetap tidak mengendurkan kegiatan pemberantasan peredaran barang terlarang.

Hal itu dibuktikan dengan ditangkapnya Farid Hidayatullah, 23, warga Dusun Klagensrampat Desa Klagen Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan lantaran hendak mengedarkan barang terlarang jenis pil dobel l di pinggir Jalan Raya Desa Pangkatrejo Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan.

Kasatreskoba Polres Lamongan, AKP Joko Bisono menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat selama beberapa hari belakangan. Saat ditangkap, pelaku kedapatan membawa pil dobel l sebanyak seratus butir.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku hendak menjual barang haram tersebut kepada seseorang yang tidak ia diketahui identitasnya. “Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp 200 ribu yang diduga hasil dari penjualan pil koplo, serta dua handphone yang diduga digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pembeli,” ungkap AKP Joko saat dikonfirmasi, Senin (13/05).

Petugas pun langsung menggelandang tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Lamongan untuk proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku FH dijerat Pasal 196 dan Pasal 197 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ilustrasi.

Related posts

Leave a Comment