Dua Pelaku Spesialis Curanmor Dilumpuhkan

ADAKITANEWS, Lamongan – Dua petualang pelaku spesialis curanmor antar kota yang meresahkan masyarakat akhirnya berakhir setelah kedua kakinya ditebas peluru oleh Tim Jaka Tingkir, julukan Satreskrim Polres Lamongan.

Kedua pelaku adalah Samsul Arifin, 27, warga asal Desa Kalbung Kecamatan Sepuluh Kabupaten Bangkalan Madura dan Koirul Anam alias Saraf, 25,asal Desa Pacu Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gersik.

Pelaku berhasil diringkus di tempat persembunyiannya setelah terendus oleh Tim Jaka Tingkir di salah satu tempat di wilayah Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan.

“Kedua pelaku tertangkap di tempat kos di Desa Kalen Kecamatan Kedungpring, ” ungkap Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, Kamis (27/06).

Di hadapan polisi kedua pelaku mengakui sudah sejak dua bulan kos di tempat tersebut dan empat bulan yang lalu sebelum puasa, selalu beroperasi melakukan tindakan pencurian kendaraan sepeda motor di wilayah Lamongan dan Bojonegoro.

“Setiap menjalankan aksinya kedua pelaku masing -masing memiliki peran yang berbeda. Satu berperan menggunakan kunci T untuk menyalakan sepeda motor korban yang diparkir, dan satunya lagi berperan sebagi joki saat melarikan motor yang dicuri,” jelasnya.

Setelah berhasil menggasak hasil curiannya, kemudian dibawa lari ke wilayah Madura. Hasil curian sepeda motor tersebut kemudian dijual di wilayah Madura. “Sepeda motor tersebut dijual oleh pelaku di wilayah Madura dengan harga sekitar empat juta,” tambahnya.

Terakhir kali kedua pelaku menggasak sepeda motor milik Eka Asiani, 22, warga Desa Primpen Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan, pada Senin (13/05) lalu sekitar pukul 16.30 WIB di toserba yang berada di Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan.

Aksi kedua pelaku ini terekam kamera CCTV yang terpasang di Toserba tersebut. Berbekal dari rekaman CCTV tersebut, petugas langsung melakukan identifikasi dan penyelidikan guna dilakukan penangkapan.

“Dari kedua pelaku dan barang bukti yang diamankan berupa satu set kunci T, satu unit sepeda motor Honda Beat dan unit sepeda motor Honda Beat warna hitam,” ungkapnya.

Hingga kini Tim Jaka Tingkir terus melakukan pengembangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP ) lainnya. Petugas berharap masyarakat lebih berhati-hati saat menempatkan sepeda motor mereka untuk menghindari kejadian serupa.

“Akibat ulahnya kedua pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan terukur, karena berusaha mencoba melarikan diri dan melawan petugas ketika dilakukan penangkapan,” tutupnya.(prap)

Keterangan gambar: Kedua pelaku saat ditangkap Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment