Bayi Malang Ditemukan di Gubuk, Banyak Yang Ingin Adopsi

ADAKITANEWS, Lamongan – Masyarakat Dusun Sendangduwur Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di sebuah gubuk persawahan Bukit Kendil, Selasa (08/10) pagi.

Bayi yang diperkirakan baru berumur 2 minggu itu pertama kali ditemukan oleh Ilmah, 46, ketika berangkat ke sawah sekitar pukul 06.14 WIB. Ia melihat ada benda yang mencurigakan di sebuah gubuk, berbalut jarik warna coklat. Setelah didekati benda tersebut bergerak-gerak, dan ternyata ada bayi perempuan di dalamnya.

“Sekarang saksi yang menemukan masih dimintai keterangan di Polsek Paciran. Sementara bayi dirawat di rumah sakit dr Suyudi Paciran,” kata Kapolsek Paciran, AKP Suratman.

AKP Suratman mengatakan, hingga saat ini masih belum diketaui siapa orang tua bayi dan siapa yang melakukan pembuangan tersebut. “Kita masih menggali keterangan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Sejak kabar penemuan bayi perempuan beredar, puluhan warga sekitar berebut untuk bisa mengadopsinya. Dikatakan AKP Suratman, setidaknya sudah ada 52 orang yang mengajukan diri untuk mengadopsi bayi perempuan tersebut.

“Sebelumnya sudah ada 44 orang yang mau jadi orang tua asuh bayi tersebut Mungkin bisa bertambah lagi,” pungkas AKP Suratman.(prap)

Keterangan gambar: Warga sekitar yang menggendong bayi yang ditemukan di gubuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment