Aksi Pencurian Berujung Dugaan Pembunuhan, Gegerkan Warga Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Aksi pencurian berujung kematian menggegerkan warga Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Korban diketahui bernama Suntiamah, 61, warga Desa Brengkok yang ditemukan tewas di atas kasus di dalam kamarnya, Minggu (26/05) sekitar pukul 07.20 WIB.

Pihak kepolisian dari Polres Lamongan hingga kini masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait dugaan korban yang meninggal dibunuh pelaku pencurian. “Masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (27/05) pagi.

Kasat mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan luar oleh tim inafis Polres Lamongan, terdapat sejumlah luka pada tubuh korban. “Ada luka lebam di mata korban dan rahang kanan dan kiri serta hidung mengeluarkan darah,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga masih memeriksa dan memintai keterangan para saksi untuk mengungkap penyebab kematian korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, diketahui bahwa barang-barang berharga milik korban yakni ponsel, gelang yang biasa dipakai korban serta uang sebesar Rp 3 juta milik korban hilang dan diduga dibawa kabur pelaku.

“Ada dugaan, korban meninggal akibat dibunuh pelaku yang membawa kabur barang dan uang korban,” katanya.

Kejadian nahas tersebut awalnya diketahui pertama kali oleh saksi Murti, 65, tetangga korban yang mendatangi rumah korban, karena curiga pintu rumah korban terbuka tidak seperti biasanya. Murti kemudian memberanikan diri memasuki rumah korban dan berusaha memanggil korban berkali-kali, namun tidak ada jawaban.

Setelah memeriksa di dalam kamar milik korban, saksi terperangah saat mendapati korban sudah dalam posisi terlentang di atas kasur dengan badan tertutup selimut warna putih.

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, Murti sontak berteriak kencang dan memanggil para tetangga untuk meminta tolong hingga akhirnya kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa dan berlanjut ke Polsek Brondong.(ng1)

Keterangan gambar: Korban saat dilakukan autopsi.(ist)

Related posts

Leave a Comment