Waspada Produk Mamin Jelang Akhir Tahun

ADAKITANEWS, Blitar – Perayaan natal dan tahun baru dipastikan bakal menyerap banyak kebutuhan, baik makanan maupun minuman (mamin). Namun demikian menjelang akhir tahun 2018 ini, masyarakat juga tetap diimbau untuk mewaspadai mamin kemasan yang beredar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani mengatakan, menjelang momen natal dan tahun baru pada umumnya kebutuhan makanan dan minuman kemasan di pasaran semakin meningkat. Hal ini disesuaikan dengan permintaan kebutuhan dan semakin banyaknya penjualan parcel makanan maupun bentuk lainnya.

“Pada momen seperti ini masyarakat kita minta lebih teliti dan waspada saat membeli dan mengkonsumsi makanan minuman. Karena tidak menutup kemungkinan ada oknum penjual yang memanfaatkan momen seperti ini untuk menjual dagangan yang kedaluwarsa,” katanya, Sabtu (01/12).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang patut diwaspadai. Diantaranya produk makanan minuman kedaluwarsa, berpengawet, dan dijual melebihi batas waktu makanan kemasan, serta produk obat-obatan yang tidak dijual di toko obat.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat sebelum memutuskan membeli produk makanan untuk mengeceknya terlebih dahulu. “Masyarakat harus teliti dan harus menghindari produk makanan minuman yang kemasanya sudah rusak atau penyok,” pungkasnya

Kuspardani menambahkan, pihaknya terus intensif melakukan imbauan kepada masyarakat terkait dengan hal ini. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(fat/wir)

Ketetangan gambar: Kuspardani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment