Sekda Lamongan Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup

ADAKITANEWS, Lamongan – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke kantor PDIP Lamongan di Perum Kusuma Bangsa, Senin (09/09) sore.

Pengambilan formulitr itu, oleh Yuhronur diwakilkan kepada dua orang utusannya yakni Ahmad Ilham Zubairi dan Chairil Anwar. “Pak Yuhronur sedang keluar karena ada acara dan mewakilkan pada saya untuk mengambil formulir ini untuk mengikuti proses yang digariskan oleh PDIP,” kata Ilham kepada sejumlah awak media.

Dikatakannya, sebenarnya Yuhronur Efendy berencana untuk mengambil formulir sendiri pada Selasa (10/09) besok. Namun karena ada acara maka pengambilan formulir di PDIP dilakukan hari ini meski hanya perwakilan saja.

Ilham mengaku dihubungi sendiri oleh Yuhronur untuk mengambil formulir sebagai Bacabup Lamongan dengan dibekali foto kopi KTP. “Tidak ada pesan khusus dari Pak Sek, saya hanya disuruh saja,” terangnya.

Kedatangan utusan dari Sekkab Lamongan ini diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Reso Supranoto bersama sejumlah pengurus DPC PDIP Lamongan lainnya. Menurut Reso, Yuhronur merupakan orang kedua yang mendaftar calon bupati melalui DPC PDIP Lamongan.

“Setiap yang daftar di DPC PDIP bisa saja diwakilkan. Tapi PDIP akan mencari tahu keseriusan para calon. Kalau sungguh-sungguh, pasti akan mengikuti tahapan yang sudah ditetapkan oleh PDIP,” kata Reso.

Informasi yang sudah masuk, lanjut Reso, setelah Yuhronur Efendy masih ada lagi yang menyusul mengambil formulir tersebut. Diantaranya adalah Kartika Hidayati yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan, dan Sholahuddin yang merupakan Asisten Pribadi KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden terpilih. “Kalau dari Pendopo sampai saat ini belum ada informasi,” pungkasnya.

Sekadar diketehui, sebelum Yuhronur, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Bi’in Abdussalam secara resmi juga telah mengambil formulir pendaftaran.(prap)

Keterangan gambar: Utusan Sekda Lamongan saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment