Sebelum Digeladah Densus 88, YT Sempat Merampok Toko Emas

ADAKITANEWS, Madiun – Sebelum Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda milik terduga teroris YT di Madiun, YT diketahui terlebih dahulu diamankan warga dan nyaris dimassa setelah gagal melakukan aksi perampokan toko emas di Jalan Tebon Kabupaten Magetan, Sabtu (24/08) pagi.

Dari video amatir yang beredar di media sosial, usai melakukan perampokan Toko Emas Dewi Sri, YT terlihat dihadang warga sekitar yang berusaha mengagalkan aksi tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pelaku diketahui masuk melalui bagian kasir dan mengambil kalung serta gelang, dan uang tunai Rp 10 juta. YT juga sempat menodongkan pistol serta meletakan sebuah alat menyerupai rakitan peledak.

Usai diamankan polisi pasca aksi perampokan tersebut, Densus 88 kemudian mengeledah sejumlah tempat milik YT pada Sabtu sore. Pengeledahan ini dilakukan karena diduga YT masuk dalam jaringan terorisme.

Tiga lokasi yang digeledah Tim Densus 88 tersebut adalah kios di kawasan Pasar Sumur Tiban Jiwan, rumah YT di Desa Sukolilo, dan rumah orang tua YT di Desa Sukolilo Kecamatan Jiwan Madiun.

Personil dari Brimob Detasemen C Polda Jatim dan Tim Gegana, juga terlihat turut serta dalam penggeledahan tersebut. Dari toko plastik milik YT, petugas membawa sejumlah barang yang dibungkus plastik putih untuk dimanakan. Diantaranya gagang senapan laras panjang, alat memanah, pisau dan sejumlah kepingan cd.(*/kur)

Keterangan gambar: Suasana penggeledahan rumah terduga teroris.(dok Tim Adakitanews)

Related posts

Leave a Comment