Satu Atlet Asal Kota Blitar Disiapkan Ikuti Sea Games 2019

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Salah satu yang bakal menjadi sorotan dunia pada 2019 ini adalah gelaran Sea Games 2019 di Manila, Filipina. Berangkat dari kesuksesan prestasi di pentas Asian Games 2018, Indonesia telah melakukan sejumlah persiapan dan strategi demi bisa merengkuh sukses dalam perhelatan yang akan digelar 30 November – 11 Desember 2019 mendatang.

Pada gelaran ini, Kota Blitar akan kembali diharumkan dengan adanya satu atlet yang bakal berlaga di Sea Games 2019 Filipina untuk mewakili Indonesia. Atlet tersebut saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, atlet tersebut adalah Khoirul Anam, yang akan mengikuti cabang olahraga panjat tebing kelas boulder. Menurutnya, saat ini Khoirul Anam sedang menjalani persiapan dan melakukan pemusatan latihan di Surabaya dengan pelatih utama.

“Ada satu atlet kita yang saat ini sedang disiapkan untuk Sea Games 2019 nanti. Ya tentu harapan kita pada Sea Games nanti bisa meraih prestasi terbaik,” kata Gaguk, Sabtu (09/02).

Gaguk menuturkan, sebelumnya pada Asian Games 2018 lalu, sebenarnya Khoirul Anam juga dikirim untuk mewakili Indonesia. Tetapi saat itu ternyata nomor kelas boulder dicabut dan tidak dipertandingkan. Sehingga otomatis tidak jadi mengikuti Asian Games.

“Ya waktu itu memang sedikit kecewa, karena sudah melakukan persiapan dengan matang. Tapi di Sea Games 2019 ini dipastikan ada kelas boulder,” pungkasnya

Selain itu, kata Gaguk, dengan adanya atlet asal Kota Blitar yang bisa mewakili Indonesia tersebut, ia juga berharap bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda untuk berprestasi, khususnya atlet asal Kota Blitar.(fat)

Keterangan gambar: Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment