Polisi Gelar Rekonstruksi Suami Palu Istri Siri

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Puluhan warga Desa Kedungturi RT 8/RW 4 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo tampak berkerumun di sebuah rumah kos yang menjadi lokasi pembunuhan, Rabu (21/11).

Di lokasi tersebut sebelumnya diketahui bahwa Junisah, 37, warga asal Desa Jati Makmur RT 6/RW 2 Kecamatan Sogon Brebes, dibunuh oleh suami sirinya sendiri menggunakan palu.

Rekonstruksi digelar sekitar pukul 10.00 WIB oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta dengan menghadirkan pelaku, Sugiono, 47, warga asal Bangun Asri RT 9/RW 2 Kecamatan Barat Magetan.

Setibanya di lokasi, Sugiono langsung disuruh memperagakan beberapa adegan kronologi pembunuhan. Dalam rekontruksi ini, ada 17 adegan yang diperagakan pelaku. Mulai dari saat keduanya terlibat cekcok mulut, hingga aksi pemukulan yang dilakukan pelaku terhadap korban.

“Sudah kita amati bersama-sama dalam kronologi kasus pembunuhan ini, ada 17 adegan dari cekcok dengan korban, melakukan penganiayaan hingga korban tewas, sampai pelaku membawa pergi anak-anaknya,” terang Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muh Harris kepada wartawan di TKP.

Kompol Muh Harris menambahkan, ketika melakukan pembunuhan pelaku diketahui menggunakan palu atrau martil, kemudian mencekik korban menggunakan tangan guna memastikan bahwa korban benar-benar meninggal, dan kemudian menutupi korban dengan bantal.

“Pemicu pembunuhan tersebut karena pelaku kesal mengetahui tingkah istri sirinya itu yang sering keluar malam dan emosi karena tidak lagi mengurusi keluarga atau anak-anak dari hasil nikah sirinya dengan pelaku,” ungkap Kompol Muh Harris.

Lebih jauh Kompol Muh Harris menjelaskan, terkait nasib kedua anak hasil hubungan tersangka dan korban yang masih berumur 6 dan 2 tahun, rencananya akan diserahkan kepada kedua keluarga korban atau pelaku. “Yang satu diasuh oleh adik korban di Brebes, sedangkan yang satunya diasuh oleh kakak pelaku,” jelasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Rekonstruksi kasus pembunuhan suami palu istri di Desa Kedungturi RT 8/RW 4 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment