Pemiliharaan GOR Delta Sidoarjo Tahun Ini Telan Anggaran Rp 400 Juta

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pemerliharaan dan perbaikan GOR Sidoarjo mulai dilakukan. Terlihat para pekerja mulai melakukan pengecatan tembok stadion dan tembok kolam renang Sendang Delta. Selain pemeliharaan untuk mempercantik area, tahun ini juga dibangun gapura baru di beberapa sisi pintu masuk GOR.

Pada tahun ini, pemeliharaan pusat kegiatan olahraga di Kabupaten Sidoarjo tersebut sudah dianggarkan senilai Rp 400 juta. Dan ditargetkan, pada akhir November 2018 ini perbaikan tersebut sudah selesai semua.

Sekretaris Disporawisata (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Sidoarjo, Drs Djoko Supriyadi menyebutkan, pagu anggaran untuk pemeliharaan tahun ini dianggarkan sebesar Rp 400 juta. Peruntukannya, diantaranya untuk perbaikan pagar, toilet, taman, dan pengecatan tembok seluruh fisik bangunan gedung fasilitas olahraga yang berada di area GOR Sidoarjo, yang dianggap butuh perbaikan rutin.

Nilai anggaran sebesar Rp 400 juta tersebut juga termasuk dengan pembuatan gapura baru yang berada di pintu masuk area sisi timur dan sisi selatan Stadion Gelora Delta. “Iya termasuk pembuatan gapura yang baru itu,” terang Djoko Supriyadi kepada Tim Adakitanews, Sabtu (13/10).

Djoko menuturkan, proyek pekerjaan pemeliharaan GOR Sidoarjo tahun ini ditargetkan akan rampung pada akhir November tahun ini, dan sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

“Pemeliharaan fisik gedung memang harus dilakukan untuk menjaganya agar tetap bagus. Kalau memang butuh untuk diperbaiki ya kita lakukan perbaikan. Tidak menunggu harus berapa lamanya,” tambah Djoko.

Djoko menegaskan, perbaikan dan perawatan fisik gedung GOR Sidoarjo yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan anggaran APBD Kabupaten Sidoarjo melalui Disporawisata ini, dilakukan apabila memang dibutuhkan perbaikan. Dan tidak harus setiap berapa tahun sekali.

“Perbaikan atau perawatan seperti ini dilakukan kalau memang butuh waktunya diperbaiki. Kalau warna temboknya sudah kusam ya dilakukan pemeliharaan,” jelas Abah Djoko, panggilan akrabnya.(sid3)

Keterangan gambar : Beberapa pekerja sedang melakukan pemeliharaan pengecetan pada tembok gedung Stadion Gelora Delta.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment