Partai Pengusung Belum Tentukan Pendamping Plt Bupati Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Sampai saat ini, PDIP dan Partai Nasdem sebagai partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (SahTo) pada Pilkada tahun lalu, belum menentukan pendamping Maryoto Birowo yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Tulungagung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono menyatakan bahwa pihaknya memilih menunggu proses hukum inkracht. “Soal pendamping (Wabup,red) memiliki mekanisme tersendiri berupa pemenuhan standar normatif. Sampai saat ini belum ada tindakan,” kata Supriyono, Selasa (26/02).

Lanjut Supriyono, selain menunggu proses hukum, hal ini masuk dalam domain DPP masing-masing partai. “Sehingga belum bisa menentukan siapa yang akan menggantikan posisi Wabup yang mendampingi Maryoto Birowo,” tambahnya.

Di pihak lain Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung, Ahmad Djadi menyatakan hal yang sama dengan Supriyono. “Kita serahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada DPP,” ujar Ahmad Djadi.

Baik Supriyono maupun Ahmad Djadi, menyatakan siap mendukung siapapun nantinya yang mendampingi Maryoto Birowo.

Sekadar diketahui, sebelumnya majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya pada Kamis (14/2) lalu, telah memutuskan Bupati Tulungagung non aktif, Sahri Mulyo bersalah atas kasus dugaan pemberian fee atas sejumlah proyek di lingkup Pemkab Tulungagung.(bac)

Keterangan gambar : Supriyono, Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment