KPU Lamongan: Pemilu Serentak 2019 Kuras Tenaga dan Pikiran

ADAKITANEWS, Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mengapresiasi masyarakat Kabupaten Lamongan yang telah bersama-sama mensukseskan pagelaran Pemilu 2019 serentak yang aman, damai, dan sejuk pada Rabu (17/04) lalu.

Komisioner KPU Lamongan, Fathur Rohman mengatakan, pada Pemilu serentak tahun 2019 ini semua penyelenggara Pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS berkerja ekstra keras tak kenal waktu demi sukses dan lancarnya pelaksanaan Pemilu.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan yang kami lakukan di lapangan, pelaksanaan pemungutan suara pada 4.500 TPS dan 2 TPS DPTb Lapas di Kabupaten Lamongan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Meskipun ada sedikit kendala, namun hal tersebut bisa langsung ditangani oleh petugas di TPS,” terang Fathur Rohman saat dikonfirmasi, Sabtu (20/04).

Fathur Rohman mengaku pada Pemilu 2019 ini pihaknya memang benar-benar dikuras tenaga dan pikirannya. Hal ini dikarenakan Pemilu 2019 sangat berbeda dengan Pemilukada tahun 2018.

Pada Pemilukada tahun 2018 lalu di Kabupaten Lamongan terdapat 2.557 TPS dan masing- masing TPS hanya terdapat 1 kotak suara (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur). Sementara pada Pemilu tahun 2019 terdapat 4.500 TPS dan 2 TPS DPTb Lapas, dengan masing-masing TPS terdapat 5 kotak suara (Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota).

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan yang sudah datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Pihak kepolisian saat mengecek kondisi KPU Lamongan didampingi Komisioner KPU Lamongan, Fathur Rohman.(ist)

Related posts

Leave a Comment