Kehabisan Tiket, Suporter Pecah Kaca Loket

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Laga pertandingan semifinal piala AFF U-19 2018 antara Indonesia melawan Thailand, diwarnai insiden pecahnya kaca loket pembelian tiket di Stadion Gelora Delta Sidoarjo oleh sejumlah pengantre, Senin (09/07). Hal tersebut diduga lantaran mereka kecewa tidak kebagian tiket.

Pada laga Indonesia vs Thailand yang dijadwalkan kiff of pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo hari ini, memang terlihat antusias pendukung Timnas Garuda Muda Indonesia yang begitu besar. Demi mendapatkan tiket, tak sedikit dari mereka yang rela mengantre sejak pagi, bahkan sebelum loket dibuka.‎

Koordinator Panpel Piala AFF U -19, Bandung Saputra mengatakan, pihaknya sudah mencetak 26 ribu lembar tiket untuk laga Indonesia vs Thailand. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 ribu dijual melalui loket penjualan yang berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. “Sisanya sebanyak 4 ribu tiket terjual melalui online, total tiket yang sudah terjual hingga sore ini, sebanyak 26 ribu lembar,‎” jelas Bandung saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Bandung, untuk memudahkan calon penonton, dalam pertandingan panpel membuka sebanyak 9 loket penjualan. “Sebanyak 5 loket untuk kelas ekonomi dan di sisi utara pintu utama ada 4 loket untuk melayani penonton kelas utama dan VIP. S‎ejak loket dibuka pukul 08.30 WIB, semua tiket habis terjual pada pukul 12.30 WIB,” terangnya.‎

Bandung menambahkan, bagi calon penonton, pintu masuk akan dibuka dua jam sebelum kick off. Dan sebanyak 16 personel polri dan 10 anggota Unit Rainmas dari Polresta Sidoarjo, juga diturunkan untuk pengamanan selama penjualan tiket berlangsung.

Bagi pendukung yang tidak kebagian tiket, Bandung menjelaskan bahwa hal itu karena jumlah tiket sudah disesuaikan dengan kapasitas tribun. Namun penonton diimbau untuk tidak khawatir. Karena panpel menyediakan dua layar lebar yang akan ditempatkan di luar stadion. “Penonton yang tidak dapat tiket masih bisa melihat langsung melalui layar lebar yang disediakan panpel, meski di luar stadion, ujarnya.

Fase grup Piala AFF U-19 2018 telah memasuki matchday terakhir. Di Grup A, Indonesia akan memainkan laga terakhir melawan Thailand. Kedua tim sebenarnya telah memastikan lolos ke semifinal. Namun, laga ini tetap penting untuk menentukan posisi juara Grup A.

Saat ini, Indonesia dengan 12 poin masih unggul dua poin dari Thailand. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara grup. Sementara Thailand, harus menang.(sid3)

Keterangan gambar : Kaca loket ekonomi Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipecah pengantre tiket.(ist)‎

Related posts

Leave a Comment