Kanwil DJP Jatim II Gelar Doa Bersama untuk Tragedi Lion Air JT610

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seluruh pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II menggelar doa bersama untuk pegawai Satker (Satuan Kerja) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang Jawa Barat. Doa bersama itu, digelar di sela upacara peringatan Hari Uang, Selasa (30/10).

Dalam upacara pagi ini, terlihat para pegawai memakai pita hitam di lengan kiri sebagai bentuk duka cita.

Ketua Panitia peringatan Hari Uang ke-72, Vita Budhi Sulistyo mengungkapkan, dalam kecelakaan maut tersebut, ada sekitar 21 pegawai Kementerian Keuangan yang ikut menjadi korban dan hingga kini masih belum ditemukan.

“Kami ucapkan turut berduka mendalam dan penghormatan kepada rekan-rekan kami Satker Kementerian keuangan yang menjadi korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610,” ucap Vita Budhi kepada media usai acara doa bersama di Kantor DJP Jatim II, Jalan Juanda, Selasa (30/10).

Vita mengatakan, meskipun hari ini merupakan acara peringatan Hari Uang, kantor DJP Jatim II tetap menyesuaikan dalam suasana duka. Salah satunya dengan menggelar rangkaian doa bagi para korban dan terpaksa harus menunda beberapa rangkaian agenda kantor DJP Jatim II yang sebelumnya sudah dijadwalkan.

“Beberapa agenda penutup peringatan Hari Uang dan beberapa program pelayanan akan ditunda. Hal ini sesuai yang sudah disepakati oleh arahan Kepala Perwakilan dan arahan dari Ibu Menteri Keuangan untuk bisa ditunda penyelenggaraannya,” terang Vita Budhi.

Vita Budhi Sulistyo yang juga merupakan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor DJP Jatim II menjelaskan, seluruh agenda akan ditunda hingga dua minggu kedepan sampai adanya keputusan hasil rapat panitia berikutnya.

“Penyelenggaraannya kita tunda. Salah satunya lomba seni ketoprak humor dan pelayaran bersama sinergi flight. insyaAllah dua minggu sambil menunggu rapat hasil panitia satu minggu kemudian,” tambahnya.

Ke-21 pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi bagian dari korban tersebut, lanjut Vita, diketahui hendak kembali ke kantornya masing-masing pada Senin (29/10) kemarin setelah sebelumnya mereka baru kembali dari rumahnya, bertemu dengan sanak keluarganya.

“Mereka kebetulan yang bertugas di Pangkal Pinang. Mereka baru kembali dari rumah, dan Senin paginya mereka harus absen. Dari puluhan pegawai tersebut tidak ada yang berasal dari kantor Kementerian Keuangan Wilayah Jawa Timur,” katanya.(sid3)

Keterangan gambar : Seluruh pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II saat menggelar menggelar doa bersama.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment