Kadis Kominfo Tulungagung Diperiksa Polisi Terkait Akun Penyebar Fitnah

ADAKITANEWS, Tulungagung – Satreskrim Polres Tulungagung melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung, Tranggono Dibyo. Dia diperiksa, terkait kasus penyebar fitnah dan hoax lewat akun Facebook Pujiati.

Dalam kasus tersebut, Tranggono disebut oleh admin akun Pujiati, Rahmad Kurniawan, sebagai pemasok data postingan di akun Facebooknya. Sedangkan Rahmad Kurniawan, juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Tranggono dimintai keterangan oleh penyidik sekitar lima jam, mulai pukul 09.00 WIB. Dan saat dikonfirmasi wartawan usai diperiksa penyidik Unit Pidana Khusus, Tranggono mengatakan ada lebih dari 10 pertanyaan terkait akun Pujiati yang diajukan oleh penyidik.

“Ada lebih dari 10 pertanyaan yang diajukan, terkait akun tersebut (akun Pujiati,red),” kata Tranggono, Kamis (28/02).

Tranggono terlihat menutup diri terkait detail pertanyaan yang diajukan kepadanya. Bahkan Tranggono menampik bahwa dirinya mengenal admin akun Pujiati. “Saya tidak pernah bertemu dan tidak kenal pemilik dan admin Pujiati,” sanggahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono menjelaskan bahwa pemanggilan terhadap Tranggono dilakukan setelah dilakukan gelar perkara. “Ini merupakan pemanggilan yang pertama. Kita mintai keterangan sebagai saksi,” kata AKP Hendro Tri Wahyono.

Tambah Kasat Reskrim, pihaknya akan terus mendalami kasus penyebar fitnah lewat medsos tersebut. Nantinya polisi akan melakukan gelar perkara, untuk menentukan adanya saksi lain yang akan dipanggil terkait kasus ini.

Keterangan gambar : Tranggono Dibyo, Kadis Kominfo Kabupaten Tulungagung, usai menjalani pemeriksaan.(ist)

Related posts

Leave a Comment