Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Blitar Stabil

ADAKITANEWS, Blitar – Berdasarkan pantauan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, dua pekan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sejumlah harga kebutuhan pokok masih terpantau relatif stabil, termasuk untuk daging ayam dan daging sapi.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Adi Andaka menjelaskan, secara umum persediaan daging ayam dan daging sapi sangat mencukupi. Menurutnya, jumlah populasi dengan kebutuhan tidak seimbang, dimana jumlah populasi lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan.

“Karena populasi lebih banyak, maka dipastikan persediaan akan tetap mencukupi sampai akhir lebaran nanti,” kata Adi, Selasa (21/05).

Adi menuturkan, berdasarkan pantauan di lapangan, tepatnya di beberapa pasar tradisional diketahui untuk harga daging ayam dan daging sapi juga masih terpantau aman. Untuk harga daging ayam senilai Rp 37 ribu – Rp 38 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging sapi senilai Rp 110 ribu perkilogram.

“Kita telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi jika harga daging ayam dan daging sapi secara mendadak akan mengalami kenaikan, terlebih jika sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya.

Adi menambahkan, sejauh ini permintaan konsumen terhadap daging ayam dan daging sapi belum mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dan masih terpantau aman.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment