Dua Pekan, Jumlah Pendaftar CPNS di Blitar Tembus 4 Ribu

ADAKITANEWS, Blitar – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah dimulai sejak 26 September 2018 dan akan berakhir pada 15 Oktober 2018 mendatang. Memasuki pekan kedua atau hari ke-15 ini, pendaftar CPNS di Kabupaten Blitar sudah mencapi ribuan orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, hingga kini tercatat sudah ada 4 ribu orang pelamar yang mendaftar sebagai CPNS di Kabupaten Blitar. Menurutnya, dari 4 ribu pelamar tersebut didominasi rata-rata mendaftar di bidang pendidikan.

“Selama dua pekan ini sudah ada 4 ribu pendaftar dan didominasi di bidang pendidikan, selanjutnya diikuti bidang kesehatan dan bidang teknis,” kata Maahudi, Rabu (10/10).

Mashudi memprediksi jumlah pelamar akan terus bertambah hingga 15 Oktober nanti. Bahkan ia menyebut, pendaftar nanti bisa mencapai 8 ribu orang. Karena masih ada waktu 5 hari kedepan untuk melakukan pendaftaran.

“Kemungkinan pendaftar bisa mencapai 8 ribu orang. Kita juga memprediksi, kebanyakan pendaftar ada di bidang pendidikan,” ujarnya.

Mashudi menambahkan, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih bersabar dan rajin membuka website, dikarenakan server berbasis nasional sehingga kemungkinan jaringan sering menjadi kendala.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mashudi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment