Dinkes Blitar Siapkan Minuman Toga di 5 Posko

ADAKITANEWS, Blitar – Pemantauan arus mudik dan balik lebaran 2019 di posko yang ada di Kabupaten Blitar juga dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Bahkan, Dinas Kesehatan tak hanya menerjunkan petugasnya, tetapi juga menyiapkan minuman toga (Tanaman Obat Keluarga) bagi para pemudik.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati mengatakan, untuk mencegah adanya kecelakaan dan permasalahan kesehatan bagi masyarakat atau pemudik, pihaknya menyediakan minuman toga atau minuman kesehatan yang disiapkan pada stan khusus di setiap posko pengamanan dan pemantauan arus mudik dan balik lebaran 2019.

“Ada lima titik posko yang disediakan minuman toga, yakni posko di daerah Srengat, Kademangan, Kesamben, Nglegok dan depan kantor Pemkab Blitar Kanigoro,” kata dr Cristine, Selasa (04/06).

Menurutnya, pemberian minuman toga ini telah dilakukan mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2019. Sehingga bagi masyarakat atau pemudik yang mengalami sakit ringan secara mendadak bisa mengkonsumsi minuman toga ini guna meningkatkan daya tahan tubuh.

“Selama lima hari kita akan siapkan minuman toga di lima posko. Tapi ketersediaannya terbatas, jadi kita juga mohon maaf kepada pemudik yang nantinya suah tidak mendapatkannya,” ujarnya.

dr Christine menambahkan, dalam pemberian minuman toga ini pihaknya bekerja sama dengan kelompok Asman Toga yang ada di Kabupaten Blitar, yakni meliputi Asman Joko Goro Gandusari, Asman Turi Putih Wonodadi, Asman Jahe Merah Kademangan, Asman Sambung Nyowo Kanigoro, dan Asman Bersemi Doko.(fat)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment