Diduga Kelaparan, Ular Piton Masuk ke Pemukiman Warga

ADAKITANEWS, Lamongan – Warga Kelurahan Temenggungan Kecamatan/Kabupaten Lamongan dihebohkan dengan kemunculan ular piton jenis kembang di gorong-gorong depan rumah milik salah satu warga setempat, Jumat (01/11) pagi.

Kemunculan ular piton kembang dengan berat sekitar 30 kilogram dan panjang 4,5 meter tersebut diduga karena kelaparan dan keluar dari habitatnya.

Menurut warga setempat, Amari, ular piton tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga yang kemudian ditangkap bersama dengan warga lainnya. “Tadi pagi jam 6 kita temukan dan secara beramai-ramai kita tangkap ular tersebut, karena kita khawatir akan memangsa bintang peliharaan kami,” katanya.

Kemunculan ular piton itu, lanjut Amari, tak hanya kali ini saja. Tahun sebelumnya warga setempat juga pernah menjumpai ular piton dan menangkapnya. Lalu melepaskannya kembali ke habitatnya. “Kali ini peristiwa serupa kembali terjadi. Kita tidak tahu apakah ini ular yang sama dengan penemuan yang dulu atau tidak,” ungkapnya.

Untuk sementara ular yang berhasil ditangkap warga tersebut masih disimpan di wadah keranjang besi. Warga pun berharap agar pihak BKSDA segera membawanya dan dilepaskan kembali ke lokasi yang lebih aman. “Kalau kita lepas lagi, takutnya kembali lagi dan masuk ke pemukiman padat penduduk, seperti yang pernah terjadi sebelumnya, kita sampai tidak bisa tidur dibuat resah dengan kemunculan ular,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Ular piton yang ditangkap warga.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment