Cetak Hattrick Tiga Gol, Alex dos Santos Taklukan Kalteng Putra 3- 0

ADAKITANEWS, Lamongan – Laga lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Kalteng Putra FC di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/07) berlangsung sengit. Tuan rumah, bahkan berhasil menaklukkan tim tamu dengan skor sempurna, 3 – 0.

Kemenangan perdana Tim kebanggaan warga Lamongan yang selama tujuh kali pertandingan selalu memperoleh hasil kalah dan seri ini, sekaligus mengantarkan Persela keluar dari zona degradasi dan menduduki posisi 15 klasemen sementara. Hattrick 3 gol dalam pertandingan kali itu, dicetak Alex dos Santos di menit 39, 45 dan 63.

Persela Lamongan yang tampil di depan pendukungnya langsung menyerang sejak menit awal. Di sepuluh menit awal, Alex do Santos mencatatkan dua kali sepakan yang membuat kiper Kalteng Putra harus menyelamatkan gawang.

Sementara itu, Kalteng Putra lebih banyak melakukan serangan balik yang juga sering merepotkan pertahanan Persela. Kedua tim bermain dengan intensitas cepat di awal babak, keduanya bertempur melakukan saling serang.

Delvin Rumbino, menjadi pemain yang paling sering mendapatkan bola dari para pemain tengah Persela. Namun eksekusinya masih belum membuahkan hasil. 30 menit laga berjalan, Persela Lamongan masih belum bisa memecah kebuntuan di laga ini, skor masih sama kuat 0-0.

Beberapa tendangan jarak jauh dilakukan oleh anak-anak Persela Lamongan, yang terbaik dilakukan oleh Rafinha, namun percobaannya masih membentur mistar gawang. Persela berhasil memecahkan angka di menit 39 lewat Alex dos Santos, hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Unggul satu gol tak membuat Persela Lamongan mengendorkan serangan, jelang babak pertama usai, Alex dos Santos kembali menggandakan golnya setelah memanfaatkan bola pantul dari sepakan Arif Satria di menit 45.

Babak pertama Persela Lamongan unggul 2-0 atas Kalteng Putra. Di babak kedua Persela Lamongan masih mendominasi jalannya pertandingan, anak asuh Nilmaizar masih mendominasi jalannya pertandingan.

Menit 63, akhirnya Persela sukses mencetak gol ketiga kalinya, memanfaatkan kesalahan Dimas Galih dalam melakukan tendangan gawang, Alex Dos Santos sukses membukukan hattrick ke gawang Kalteng Putra.

Persela Lamongan unggul 3-0 atas kalteng Putra hingga pertandingan berakhir. Usaha yang dilakukan Kalteng Putra untuk mengejar ketertinggalan tak juga membuahkan hasil, laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persela Lamongan atas Kalteng Putra.

Pelatih Kalteng Putra FC, Gomes De Olivera dengan kekalahan timnya yang kebanyakan kesalahan pemain mengatakan. “Kalau semua tim di liga 1 ini berimbang dan semua bagus apa lagi Persela didukung suporter yang fanatik. Terkait kesalahan yang dilakukan pemainnya dirinya mengganggap itu hal yang biasa dalam pertandingan, “tandas Pelatih Kalteng Putra FC.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan baru Nil Maizar membuktikan racikan strateginya sukses meraih kemenangan perdana Persela Lamongan yang berhasil menekuk Kalteng Putra dengan skor 3-0 ini mengatakan, kemenangan ini membuat kepercayaan pemain sudah mulai bangkit dan berterima kasih pada supporter Persela.

Nil menambahkan untuk memberi semangat pada ujung tombak penyerang Persela. “Saya hanya berkata kepada Alex tunjukan bahwa kamu hebat. Intinya dengan kemenangan ini pemain jangan terlalu bangga,” tandas Nil Maizar.(prap)

Keterangan gambar: Alex Dos Santos saat merayakan golnya di gawang Kalteng Putra FC.(ist)

Related posts

Leave a Comment