Biduan Cantik Jadi Kades

ADAKITANEWS, Lamongan – Bupati Lamongan, Fadeli, SH melantik ratusan Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lamongan 15 September 2019 lalu.

Salah satu Kades yang menjadi perhatian masyarakat adalah Angely Emitasari. Pasalnya sebelum menjadi Kepala Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan, ia sudah dikenal sebagai biduan OM New Adella.

Nama Angely Emitasari diketahui sudah tidak asing di telinga para penggemar musik dangdut. Angely pun mengaku bahwa dirinya sudah bernyanyi sejak duduk di bangku SMA. “Kurang lebih sudah enam tahun, tepatnya sekitar tahun 2013,” ujarnya.

Usai dilantik, Angely menyampaikan telah siap untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Kedungkumpul, serta pesan yang disampaikan oleh Bupati Lamongan. “Yang pasti saya bertekat untuk membangun desa agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pasca pelantikan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (07/11) pagi, 369 Kades dari 385 desa hasil Pilkades, Bupati Fadeli mengharapkan kepada mereka untuk selalu menjaga kerukunan dan meneruskan pembangunan di desa masing-masing.

“Selain meneruskan pembangunan, juga harus mengangkat potensi–potensi yang ada di desa dan harus didorong, baik UMKM, maupun potensi lainnya, termasuk olahraga,” kata Bupati.

Selain itu, ujar Fadeli, para Kades juga secepatnya untuk segera menyusun APBDes. “Silahkan secepatnya menyusun APBDes untuk 2020 dan disinergikan dengan program–program kabupaten Lamongan. Keberhasilan Kabupaten Lamongan tidak lepas dari keberhasilan desa–desa,” tegas Fadeli

Dia juga memaparkan program–program Lamongan di tingkat regional hingga nasional berjalan dengan baik. “Ini adalah hasil kerjasama kita semua. Lamongan punya SDA yang luar biasa, harus kita tingkatkan juga SDM nya. Supaya anak cucu kita tidak kehilangan, mari kita jaga,” ungkapnya.

Di sisi lain, seluruh Kades yang baru dilantik tersebut memiliki kewajiban untuk merangkul semua elemen di masyarat desa untuk menjaga kebersamaan dalam memajukan dan menjaga kondusifitas desa. Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Lamongan tersebut juga berpesan agar seluruh Kades dan pendukungnya saat Pilkades lalu jangan berlebihan dalam euphoria menyambut pentikan tersebut.

“Mari kita sambut saudara kita yang kemarin menjadi lawan tanding, sekarang kan sudah selesai, maka harus bersama merajut kembali untuk melaksanakan program–program pembangunan sesuai dengan visi–misi yang sudah disampaikan demi kepentingan bersama untuk memajukan Lamongan,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan saat melantik Kepala Desa terpilh.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment