Ancam Beri Nilai Jelek, Oknum Guru di Lamongan Cabuli 30 Siswinya

ADAKITANEWS, Lamongan – Seorang oknum guru SD di wilayah Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan terpaksa berurusan dengan pihak berwajib dan mendekam di tahanan Polres Lamongan lantaran diketahui mencabuli 30 siswinya. Pelaku adalah Selamet Priyanto ,46, oknum guru berstatus PNS di SD Negeri Sidomelangean Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan.

Informasi dihimpun aksi pencabulan terhadap puluhan korban itu dilakukan pelaku sejak Oktober 2018 lalu di ruang perpustakaan dan kelas. Bejatnya, pelaku juga diketahui pernah melakukan hal tak senonoh itu di rumah korbannya.

Modus pelaku diketahui dilakukan pada saat jam pelajaran. Korban panggil dan diajak ke kelas atau ruang perpustakaan.

Modus lainnya, yakni dengan memanggil para korban untuk datang ke rumah pelaku dengan alasan mengambil CD dan Laptop untuk materi pembelajaran.

Para korban diancam akan diberi nilai jelek jika sampai menceritakan apa yang telah dilakukannya. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Lamongan oleh orang tua korban, ketika mendengar cerita perbuatan gurunya itu.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan oknum guru SD cabul tersebut. “Kasus ini sudah masuk penyidikan dan kami sudah memintai keterangan 9 korban anak dibawah umur,” ungkapnya, Rabu (03/07).

AKP Norman menambahkan, pelaku sudah ditahan sejak Kamis atau terhitung tujuh hari ini. “Barang bukti cukup dan ada korban. Pelaku dijerat Pasal 82 ayat 2 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan penjara,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment