229 OTG Di Lamongan Jalani Rapid Test Massal

ADAKITANEWS, Lamongan – Dandim 0812 Lamongan langsung memantau jalannya rapid test dan swab yang digelar oleh tim Treching Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Jawa Timur (Jatim) secara massal di wilayah Kabupaten Lamongan.

Menurut Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, dengan diselenggarakannya rapid test ini, masyarakat khususnya OTG (Orang Tanpa Gejala) dapat mengetahui secara pasti kondisi kesehatan masing – masing. “Kami juga berharap agar dengan waktu yang terbatas bisa menunjukkan hasil yang diharapkan sehingga wabah ini segera berakhir,” pintanya, Rabu (10/06).

Dalam kesempatan itu Dandim Lamongan atas nama Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim 0812 Lamongan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Traching Provinsi Jawa Timur atas terselenggaranya rapid test dan swab. “Kami segenap aparat Pemerintah Kabupaten Lamongan berterimakasih kepada Tim Traching Provinsi Jawa Timur atas terselenggaranya rapid test dan swab massal tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Juru bicara Tim GTPP Covid -19 Lamongan, dr Taufik Hidayat menyebutkan, sebanyak 229 masyarakat OTG yang mengikuti rapid test dan swab yang diselenggarakan tim traching Provinsi Jawa Timur di Rusunawa, Lamongan Jl Veteran Kabupaten Lamongan.

“Manfaat yang kami rasakan sangat besar sekali, karena sebenarnya masyarakat juga ingin tahu bagaimana sih kondisi sesungguhnya,” ujarnya.

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu memapaparkan Tim Traching Provinis Jawa Timur menyelenggarakan screening massal di Kabupaten Lamongan selama 3 hari.

“Rapid test diselenggarakan selama tiga hari. Tanggal 8 Juni di Rusunawa Lamongan, tanggal 9 Juni di RS Ngimbang dan tanggal 10 Juni RS Karangkembang. Dengan tujuan agar Lamongan secepatnya mencapai puncak pandemi Covid-19,” kata dr Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat menambahkan, untuk mencapai puncak pandemi Covid-19 tersebut, maka selama tiga hari kedepan sasaran diupayakan sebanyak 1000 orang.

“Tadi sebanyak 229 orang discreening dan hasilnya non reaktiif semua. Kami berharap masyarakat Kabupaten Lamongan untuk memanfaatkan screening massal ini agar secepatnya bisa mencapai puncak pandemi,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Anggota Kodim Lamongan saat memantau rapid test dan swab massal.(ist)

Related posts

Leave a Comment