16 Penderita Covid-19 di Lamongan Sembuh

ADAKITANEWS, Lamongan – Tujuh pasien covid-19 di Kabupaten Lamongan kembali dinyatakan sembuh. Dengan tambahan tersebut, hingga saat ini jumlah pasien yang sembuh secara kesuluruhan mencapai 16 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan, dr Taufik Hidayat mengatakan, 7 orang yang baru saja dinyatakan sembuh tersebut berasal dari 5 kecamatan.

“Rinciannya, Kecamatan Sukodadi 2 orang, Lamongan 1 orang, Deket 3 orang, Glagah 1 orang, kemudian Kecamatan Turi 1 orang,” jelas dr Taufik Hidayat, Senin (18/05).

Menurutnya, faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesembuhan penderita Covid-19 adalah mental yang bagus, tidak stres dan tidak dihantui rasa ketakutan. Sebab kesehatan mental begitu berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang.

“Tingkat kesembuhan akan lebih cepat, karena daya tahan tubuhnya bagus. Kalau obat yang dikonsumsi adalah penunjang dari kesembuhannya,” katanya.

Selain 16 warga Lamongan yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sebanyak 80 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga telah selesai pengawasan atau kondisinya telah membaik. “Selain itu juga ada sebanyak 347 Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah selesai menjalani pemantauan,” tandasnya.(prap)

Related posts

Leave a Comment